Cara Membuat Keluarga Pasangan Terkesan Dengan Anda

0
1
terkesan

Bertemu dengan orang tua pasangan adalah pengalaman yang paling ditunggu untuk bisa membuat mereka terkesan, namun juga bisa berakhir tidak menyenangkan.

Sangat normal untuk merasakan gugup ketika bertemu dengan orang tua pasangan pertama kalinya. Anda tentu ingin mengesankan mereka, tetapi juga tidak ingin tampil kaku atau canggung karena Anda tetap ingin menjadi diri sendiri.

Buat kesan pertama yang baik

Kesan pertama sangatlah abadi. Untuk membuat kesan pertama yang hebat ketika bertemu dengan orang tua pasangan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulailah dengan bersikap ramah, tersenyum, kemudian perkenalkan diri Anda, lalu mulai untuk terlibat dalam percakapan, dan ajukan pertanyaan untuk mengenal mereka. Kadang-kadang, orang tua memang sulit untuk terlibat secara langsung tetapi mungkin mereka hanya butuh waktu. Tetaplah ramah, mungkin mereka hanya sedang memperhatikan apakah Anda benar-benar ingin lebih mengenal mereka.

Cari kesamaan

Kunci untuk disukai orang tua pasangan adalah dengan menemukan kesamaan. Jadi, pendekatan yang bijaksana adalah untuk menemukan kesamaan di antara kalian. Pelan tapi pasti mulailah untuk mencari tahu tentang orang tua pasangan. Setelahnya, jadikan itu sebagai topik untuk memulai pembicaraan ketika Anda bertemu dengan mereka.

terkesan

Menjaga etika

Bersikaplah menyenangkan, ceria, hormat, jaga bahasa dan nada bicara. Jika orang tua pasangan mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat Anda tersinggung, abaikan apa yang mereka lakukan, dan pertahankan sikap yang menyenangkan. Jangan pernah menganggap bahwa tingkat kenyamanannya akan seperti saat Anda bersama keluarga sendiri. Hubungan setiap keluarga jelas akan berbeda-beda, dan tidak mungkin akan mirip dengan yang ada dalam keluarga Anda. Jangan berharap segalanya akan baik-baik saja, mungkin memang perlu waktu untuk merasa nyaman.

Beberapa Tahapan Patah Hati yang Harus Dilalui Setiap Pasangan

Pelajari kebiasaan dalam keluarganya

Tunjukkan minat untuk mempelajari kebiasaan atau tradisi dalam keluarga pasangan. Berpikiran terbuka dan belajar dengan cara mereka. Jangan mengkritik keluarga pasangan, namun sebaliknya, mintalah penjelasan tentang hal-hal yang tidak Anda pahami.

Menawarkan bantuan

Jika Anda sedang main ke rumah orang tua pasangan, pastikan untuk menawarkan bantuan. Ini menunjukkan inisiatif dan perilaku yang baik. Jangan hanya sekedar berdiam diri saja, lakukan sesuatu atau sibukkan diri dan peka terhadap keadaan sekitar.

Harapan Hidup Bisa Berkurang Kalau Anda Bercerai dengan Pasangan!

Membicarakan tentang anaknya

Pujilah pasangan di depan orang tuanya karena mereka hanya ingin mendengar hal-hal positif tentang anaknya. Tunjukkan bahwa Anda peduli dan menghormati anak mereka. Itu tentu akan memberikan mereka rasa percaya terhadap Anda.

Jaga manners

Bahasa tubuh tentu akan mempengaruhi kesan pertama. Segala sesuatu mulai dari postur tubuh, cara Anda membawa diri, cara Anda berbicara, dapat memberikan kesan terhadap Anda. Menjaga kontak mata saat sedang ada percakapan, dan jangan gelisah.

(Visited 163 times, 1 visits today)