Cara Mudah Jika Ingin Memulai Untuk Menjadi Seorang Vegetarian

0
2
vegetarian

Menjadi vegetarian memang bukan untuk semua orang karena ini akan sulit jika tidak memiliki tekad, niat, dan keinginan yang kuat.

Orang-orang memilih menjadi vegetarian karena berbagai alasan. Bagi sebagian orang, makan vegetarian adalah cara untuk menjadi lebih sehat. Bagi yang lain, makan dengan cara ini lebih berkaitan dengan agama, hak-hak binatang, atau masalah lingkungan.

Dapat dimengerti mengapa banyak orang yang berhenti makan daging dalam upaya meningkatkan kesehatan mereka. Studi menunjukkan bahwa vegetarian cenderung memiliki tingkat diabetes yang lebih rendah, obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan bahkan dapat hidup lebih lama.

Menjadi vegetarian sebenarnya sehat dan tidak menempatkan Anda pada risiko penyakit atau kekurangan nutrisi karena memang memerlukan perencanaan makan dan sedikit riset pada awalnya. Tapi jangan biarkan ini membuat Anda putus asa.

vegetarian

Jika Anda mempertimbangkan menjadi vegetarian, Anda perlu memikirkan jenis vegetarian apa yang cocok. Setelah Anda memutuskan makanan mana yang akan Anda hindari, Anda juga perlu membuat rencana untuk memastikan bahwa Anda dapat memperoleh semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Anda mungkin menemukan cara terbaik untuk memulainya dengan mengurangi daging merah, lalu unggas, lalu ikan atau Anda dapat mengganti dapur serta isi kulkas dengan semua vegetarian. Bisa juga memilih hari-hari tertentu dalam seminggu untuk menjadi vegetarian. Kemudian menambahkan lebih banyak hari secara perlahan saat Anda mulai terbiasa mengikuti ini.

Menahan godaan

Ada banyak bentuk vegetarian, meskipun demikian, jika Anda ingin menghindari makanan tertentu karena beberapa alasan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari alternatif yang lezat dengan menjelajahi toko bahan makanan atau pun pasar. Pendekatan lain adalah fokus untuk mencoba makanan vegetarian baru daripada berfokus pada apa yang tidak dapat Anda makan.

Mukbang, Sekedar Menonton Orang Lain Makan Yang Viral Di YouTube

Tukar bahan

Anda mungkin masih bisa memasak banyak resep favorit Anda dengan campuran yang berbahan vegan. Bahkan, Anda dapat mengganti protein utama dengan sumber vegetarian seperti tahu atau tempe. Jika resepnya memiliki kaldu berbahan dasar hewan, Anda bisa menggunakan kaldu sayuran sebagai gantinya. Jika Anda menghindari produk susu, cobalah seperti almond atau kedelai.

Membaca label

Bahan-bahan hewani mungkin bersembunyi di barang kebutuhan sehari-hari atau menu favorit Anda, baca label dengan hati-hati. Jika Anda ingin makan lebih banyak buah dan sayuran yang berpotensi meningkatkan kesehatan Anda, vegetarian mungkin patut dicoba.

Bereksperimen dengan resep baru

Memang benar bahwa jika Anda terbiasa memasak makanan vegetarian, Anda mungkin dengan cepat menemukan diri Anda dalam kebiasaan. Makan-makanan yang sama persis setiap hari, meskipun bisa membatasi vitamin dan nutrisi dalam tubuh Anda, pastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk berkembang.

Nggak Semua Kopi! Hanya Kopi Hitam yang Punya Manfaat Untuk Kesehatan..

Ambil langkah kecil dengan meminta bantuan

Berhenti memakan daging tidak akan membuat Anda sakit secara fisik, tetapi mungkin lebih berat secara mental daripada perlahan-lahan mengurangi vegetarian. Dengan begitu, Anda terhindar dari stres dan frustrasi. Disarankan memulai dengan menghilangkan makanan tertentu. Anda juga dapat mulai dengan satu kali makan tanpa daging per minggu, dan lanjutkan dengan pola itu sampai Anda sepenuhnya beralih ke pola makan nabati.

Saat melakukan perubahan mungkin aman bagi kebanyakan orang, namun ada baiknya untuk mendiskusikan perubahan besar apa pun tentang gaya hidup Anda dengan dokter. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk bertemu dengan ahli diet jika Anda khawatir tentang memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan makanan nabati.

Sebagian besar vegetarian dapat mencapai tujuan harian mereka dengan makan makanan kaya zat besi seperti kacang, kismis, dan sayuran hijau, tetapi kadang kadang ini tidak cukup. Itu karena tubuh tidak menyerap zat besi berbasis tanaman semudah sumber hewan. Cukup makanan yang kaya zat besi dan vitamin C akan membuat mineral lebih mudah untuk menyerap dalam tubuh Anda. Kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan anemia dan karena itu hanya ditemukan pada produk hewani, vegetarian yang tidak makan sumber gizi seperti yogurt, susu, atau telur, mungkin perlu tambahan dengan meminum suplemen.

(Visited 139 times, 1 visits today)