Dapat Bonus Akhir Tahun? Begini Cara Bijak Memanfaatkannya…

0
5
dapat bonus

Menjelang pergantian tahun, banyak pekerja yang menantikan bonus akhir tahun. Dapat Bonus Akhir Tahun? Begini Cara Bijak Memanfaatkannya…

Apakah Anda salah satunya? Faktanya, jumlah yang didapat dari bonus akhir tahun bisa bervariasi. Tergantung dari performa kerja, keuntungan perusahaan, kebijakan perusahaan, dan faktor lainnya.

Jika sudah cair, pasti ada banyak hal yang ingin dilakukan dengan bonus tersebut. Namun sebelum digunakan, ada beberapa hal bermanfaat yang bisa Anda lakukan seperti berikut.

1. Tabung Sebagian

Menyisihkan sebagian bonus ke dalam tabungan merupakan langkah bijak yang bisa dilakukan. Tabungan ini nantinya bisa Anda gunakan untuk keperluan di masa depan maupun untuk kepentingan mendadak. Bahkan Anda akan membutuhkannya untuk menyicil biaya menikah agar tidak kerepotan nantinya.

Mau Cepat Membeli Rumah Setelah Menikah? Ini Caranya

2. Siapkan Dana Darurat

Dana darurat adalah dana yang dialokasikan khusus untuk digunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dana darurat sebaiknya disimpan dalam bentuk likuid dan mudah diakses menjadi uang tunai. Jika dana darurat yang dimiliki masih belum mencapai jumlah ideal atau bahkan samasekali belum memilikinya, gunakanlah bonus akhir tahun ini untuk membentuk dana darurat.

3. Pakai Buat Investasi

Selain ditabung, bonus tahun juga dapat digunakan untuk menambah jumlah investasi. Anda dapat menganalisa portofolio terlebih dahulu sebelum menambah jumlah investasi. Dana untuk investasi pun bisa Anda sesuaikan dengan jumlah bonus yang diterima.

Tanpa Disadari, 5 Hal Kecil Ini Bikin Uang Gajian Cepat Habis!

4. Beli Kendaraan

Apakah sebelumnya Anda sudah memiliki target untuk membeli kendaraan baru? Tahun ini mungkin menjadi kesempatan yang tepat untuk mewujudkannya. Anda bisa menggunakan bonus akhir tahun yang diterima untuk mulai mencicil kendaraan baru. Apalagi di momen pergantian tahunbiasanyadealermemberipromo besar-besaran atau cuci gudang.

Jadi begitulah cara bijak memanfaatkan bonus akhir tahun (kalau dapat) biar nggak habis begitu saja…

(Visited 88 times, 1 visits today)