Di Hari Kontrasepsi Sedunia, Saatnya Generasi Digital Minded Terencana Sejak Muda

0
1
kontrasepsi sedunia

Survey Demografi Kesehatan Indonesia tahun 2017 menunjukkan adanya penurunan penggunaan kontrasepsi. Di Hari Kontrasepsi Sedunia, Saatnya Generasi Digital Minded Terencana Sejak Muda

Survey Demografi Kesehatan Indonesia tahun 2017 menunjukkan adanya penurunan penggunaan kontrasepsi modern pada segmen usia muda (15 – 29 tahun) secara signifikan sebesar 4 persen. Hal ini juga berpengaruh kepada tingginya kehamilan remaja di Indonesia yang diperkirakan sampai dengan 500 ribu kehamilan remaja perempuan setiap tahunnya.

Rendahnya pengetahuan anak muda terhadap kesehatan reproduksi (KESPRO) dan kurangnya akses terhadap informasi yang akurat dan terpercaya tentang kontrasepsi disinyalir menjadi dua penyebab utama hal tersebut.

Menurut Survei, 3 Posisi Bercinta Ini Paling Banyak Disukai Generasi Milenial..

Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September, DKT Indonesia sebagai pioneer pemasaran sosial dalam kontrasepsi yang membawahi brand Kondom Sutra, Fiesta, Supreme dan Kontrasepsi Andalan menyelenggarakan media gathering dengan mengangkat tema “Terencana Sejak Muda” untuk membangun kesadaran generasi millennials mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan reproduksi secara menyeluruh.

“Millennials merupakan generasi yang digital minded, memiliki pandangan yang lebih terbuka dan menyukai informasi yang kekinian serta menarik. Untuk menyasar pasangan millennials dalam hal perencanaan keluarga, kami giat melakukan berbagai aktivitas digital yang dikemas secara menarik dan meaningful” ujar Aditya A. Putra, Strategic Planning Manager DKT Indonesia.

5 Alasan Ini Penyebab Tidur Generasi Milenial Jadi Tak Berkualitas!

Pada acara Hari Kontrasepsi Sedunia #TerencanaSejakMuda, drg. Widwiono, M.Kes selaku Plt. Direktur Kesehatan Reproduksi BKKBN “Salah satu kendala utama edukasi kontrasepsi bagi pasangan muda adalah masih adanya mitos yang rancu. Pemerintah melalui BKKBN bersama mitra seperti DKT Indonesia, terus berupaya mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keluarga dengan metode kontrasepsi modern yang hasilnya tentu lebih efektif dan efisien.

Selain itu, kami berharap agar pasangan yang akan menikah nantinya lebih aktif mencari tahu mengenai informasi yang akurat seputar kontrasepsi pada sumber yang terpercaya. Sehingga tidak mudah termakan mitos tentang kontrasepsi.”

 

(Visited 613 times, 1 visits today)