Dortmund Akan Memiliki Pemain Berjuluk Manusia Tercepat di Dunia!

0
3
manusia tercepat

Niat Usain Bolt untuk banting setir ke dunia sepakbola ternyata tidak main-main. Dortmund Akan Memiliki Pemain Berjuluk Manusia Tercepat di Dunia!

Usai memutuskan untuk pensiun sebagai pelari, Bolt sangat tertarik menggeluti karier di lapangan hijau. Bolt tertarik untuk melakoni trial atau masa percobaan bersama raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Dalam sesi latihan Borussia Dortmund tengah pekan ini, ada yang tampak berbeda di lini depan klub berjuluk Die Borussen itu. Adalah pelari tercepat di dunia, Usain Bolt yang menjadi pelengkap trio Marco Reus dan Mario Gotze.

“Ini adalah sesuatu yang saya ingin lakukan. Seperti yang Anda katakan, saya akan melakoni trial bersama Borussia Dortmund. Itu yang saya rencanakan,” kata Bolt seperti dilansir Soccerway. “Setelah trial tersebut, saya bisa menentukan apakah karier di sepakbola masuk akal atau tidak,” lanjut pria 31 tahun ini.

Wow, Inilah The Flash di Dunia Nyata yang Menggemparkan Dunia!

Pemegang rekor dunia 100 meter itu memang dikenal sangat menyukai olahraga sepakbola. Ia pun memiliki cita-cita untuk menjadi sepakbola profesional sejak kecil. Bahkan dirinya mengaku sebagai salah satu fans Manchester United dan ingin bermain di Old Trafford suatu saat nanti.

Dengan berakhirnya karier Bolt di dunia atletik, membuat dirinya memiliki banyak waktu luang untuk mencurahkan impiannya sebagai pesepakbola tersebut. Dortmund pun mengabulkan impian pelari berpaspor Jamaika itu. Mereka memberikan kesempatan bagi Bolt untuk melakoni latihan percobaan itu. Bolt sendiri tampak senang dan menikmati masa percobaannya.

Latihan Bersama Jelang Laga Amal

Pelari berusia 31 tahun itu menjalani sesi latihan lagi bersama Dortmund, pada Jumat, (23/3/2018) pagi waktu setempat. Latihan bersama Dortmund itu adalah persiapannya menjelang laga amal antara World XI yang dipimpin Bolt, melawan Inggris XI yang dinakhodai Robbie Williams pada Juni 2018.

Nggak Sempat Olahraga Pagi Hari? Pulang Kerja, Lari Sore Aja…

Pertandingan amal itu digagas United Nation Children Fund (UNICEF), yang nantinya akan disumbangkan melalui Soccer Aid UNICEF. Dalam dunia Atletik, Bolt bisa dibilang dia yang terbaik. Ia sudah meraih delapan medali emas Olimpiade dan 11 kali juara dunia sepanjang kariernya. Dia memegang rekor pelari 100 meter tercepat dengan waktu 9,58 detik.

(Visited 5 times, 1 visits today)