Hal-hal yang Harus Selalu Dilakukan Jika Mencintai Tubuh Anda

0
2
hal

Fokus pada tubuh Anda dan belajar menerimanya. Membina hubungan yang baik dengan tubuh dan segala hal baik yang ada di dalamnya.

Melihat hashtag tentang tubuh di Instagram, maka Anda akan mendapatkan gambar yang menampilkan selfie gym, atau foto transformasi. Foto orang lain dari segala bentuk, ukuran, etnis, gender, yang sedang menjalani kehidupan mereka.

Bagaimanapun, itu seharusnya menjadi semangat di era modern, yang tujuannya adalah membantu masyarakat dari berbagai ukuran diterima dengan bermartabat dan kesetaraan yang sama dalam semua aspek kehidupan. Dengan kata lain, merangkul semua jenis tubuh apa adanya. Ini bukan tentang mengubah tubuh, tapi tentang menerima.

Itu berarti belajar untuk menghargai tubuh Anda apa adanya, dan gagasan bahwa tidak ada satu tubuh pun yang lebih dapat diterima daripada tubuh lainnya. Dengan melakukan hal itu, dapat memiliki pengaruh besar pada kesehatan fisik dan mental Anda.

Berhenti mengikuti orang lain yang membuat Anda perlu berubah

Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dapat mengubah persepsi tentang diri sendiri dan juga tubuh Anda. Berhenti mengikuti orang yang membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri. Foto transformasi saja seperti membandingkan satu ukuran atau bentuk tubuh dengan yang lain, menyiratkan bahwa yang satu lebih baik. Sebagian besar orang yang memposting foto-foto itu hanya memusatkan ukuran tubuh ideal yang dipegang oleh budaya modern.

hal

Ikuti akun yang menunjukkan beragam tubuh

Ada penelitian yang mengatakan bahwa semakin kita terpapar dengan penampilan dan tipe tubuh yang berbeda, semakin kita menemukan mereka menarik. Penerimaan tubuh berarti dapat menerima bahwa semua tubuh sama-sama valid, bukan hanya menerima tubuh Anda sendiri. Untuk melakukan ini, pastikan Anda mengikuti beragam akun yang beragam. Anda mungkin akan terkejut betapa ini mulai berpengaruh pada diri sendiri.

Gunakan pakaian yang memang disukai

Apakah hidup Anda benar-benar menjadi lebih baik ketika tubuh lebih kecil? Pada akhirnya, Anda mungkin akan menyadari bahwa perubahan dalam tubuh adalah normal dan bahwa ukuran bukanlah yang menentukan hidup Anda. Mengenakan pakaian yang terasa enak di tubuh adalah langkah penting. Anda masih tertarik dengan penampilan, tapi menempatkan kenyamanan sebagai prioritas. Merasa tidak nyaman malah bisa menarik perhatian ke bentuk tubuh Anda, dan bisa sangat mengganggu.

Tanda Umum Apabila Latihan Olahraga Tidak Tepat Bagi Tubuh Anda

Olahraga bukan hanya sebagai cara untuk mengubah tubuh

Begitu banyak dari kita yang menggunakan olahraga sebagai cara kompensasi atau hanya untuk menjadi hukuman bagi diri sendiri. Bahwa menemukan koneksi pikiran dengan tubuh juga penting. Lepaskan kontrol yang Anda miliki atas tubuh, dan ingatkan diri Anda bahwa ada baiknya menghargai tubuh yang Anda miliki saat ini. Pada akhirnya, Anda tidak bisa membenci diri sendiri hanya untuk mencintai diri sendiri, dengan kata lain, mencoba mengubah tubuh sehingga Anda bisa lebih bahagia dan bangga, tidak akan membawa Anda ke mana pun.

Anda tidak perlu menyukai tubuh agar terlihat menerima dan menghormatinya

Seringkali orang berpikir bahwa harus mencintai tubuh, yang mungkin terlihat sangat tidak realistis. Penerimaan dan penghormatan pada tubuh, keduanya diperlukan untuk menjalani kehidupan yang ingin dijalani. Bahwa tubuh berubah setiap hari. Tubuh akan terlihat sangat berbeda lima tahun ke depan. Dan juga akan terlihat berbeda jika Anda menjadi tua. Untuk semua alasan ini, menerima dan menghargai tubuh sebagai wadah untuk menjalani kehidupan terbaik Anda adalah tujuan yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat. Sadarilah bahwa menerima tubuh bisa menantang, tapi itu satu-satunya cara untuk berdamai dengan diri Anda sendiri.

Lagi Suntuk? 5 Cara Ini Ampuh Buat Pikiran dan Tubuh Tenang Sepanjang Hari!

Berhenti menyalahkan tubuh untuk hal-hal buruk dalam hidup, karena itu bukan kesalahan tubuh Anda. Berhenti membiarkan pandangan atau komentar orang lain menentukan perasaan tentang diri sendiri. Berhenti berpikir bahwa seharusnya Anda tidak berada di dalam tubuh yang sekarang Anda miliki. Biarkan tubuh menjadi guru dan membimbing Anda untuk lebih mencintai dan bersyukur.

Berhenti membiarkan skala atau ukuran menentukan Anda, karena Anda lebih dari angka apa pun, dan yang paling penting adalah bagaimana perasaan Anda, bukan bagaimana penampilan Anda. Berhenti menilai diri sendiri dari apa yang tidak bisa Anda lakukan. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Mulailah mengatakan ‘Aku bisa’ dan perhatikan bagaimana hidup Anda berubah.

Berhenti memandang rendah pada diri sendiri ketika melihat cermin. Anda adalah versi terbaik dari yang Anda lihat. Berhenti berpikir bahwa penampilan lebih penting daripada apa yang Anda rasakan, karena kesehatan tidak ditentukan oleh ukuran. Fokus pada perasaan baik dan semuanya akan kembali seimbang secara alami. Berhenti menunggu untuk mencapai tujuan Anda, karena hidup sedang terjadi sekarang. Anda dapat memilih untuk membenci diri sendiri atau mencintai diri sendiri.

Mencintai diri sendiri adalah tentang menerima dan melihat diri Anda sebagai hadiah, dan karena menghormati tubuh Anda. Anda harus melihat tubuh sebagai rekan satu tim. Jika Anda berjuang untuk mencintai diri sendiri, Anda membantu, mendengarkan, dan menghormati apa yang tubuh butuhkan.

(Visited 141 times, 1 visits today)