Apa, sih, Bedanya Air Putih dan Air Mineral?

0
5

Air merupakan sumber kebutuhan makhluk hidup. Bahkan, manusia dianjurkan untuk minum air 1,5–2 liter per harinya. Mungkin, POPle sering mendengar penyebutan air putih dan air mineral, namun menganggapnya sebagai hal yang sama. Meskipun terdengar sama, sebenernya air putih dan air mineral itu berbeda, lho. Yuk, simak penjelasannya.

Sumber Airnya Berbeda

Air putih merupakan air yang cukup mudah didapatkan. POPle bisa mendapatkan air putih dari keran rumah atau berbagai sumber lainnya. Proses pengolahan air putih pun lumayan mudah, cukup dimasak atau disterilkan. Sementara itu, air mineral lebih sulit didapatkan daripada air putih. POPle harus membeli air mineral dalam kemasan. Hal tersebut disebabkan tidak semua mata air memiliki kandungan mineral. Namun, air mineral terbagi menjadi dua, yaitu air mineral murni dan air mineral buatan. Air mineral buatan adalah air putih yang diberikan tambahan mineral di dalamnya.

Pertandingan Sebentar Lagi, Mourinho dan Conte Malah Berseteru

Beda Kandungan

Kandungan yang terdapat dalam air putih dan air mineral ternyata memiliki perbedaan. Air putih mengandung satu atau dua atom hidrogen. Sementara itu, air mineral mengandung banyak mineral di dalamnya. POPle sadar nggak, sih, kalau kadang-kadang air mineral memiliki rasa yang berbeda-beda? Hal itu disebabkan kandungan mineral yang terdapat dalam air mineral memang berbeda antara brand yang satu dengan brand lainnya.

Memiliki Manfaat yang Berbeda

Selain sumber dan kandungannya yang berbeda, air putih dan air mineral juga memiliki manfaat yang berbeda. Mengonsumsi air putih dapat menjaga kondisi tubuh tetap fit. Hal itu disebabkan air memiliki manfaat penting bagi manusia sehingga mengonsumsi air dalam batas yang sesuai dapat selalu menjaga kondisi tubuh. Selain itu, air putih juga bisa mengatasi rasa haus dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Berbeda dari air putih, air mineral memiliki manfaat yang lebih besar. Kandungan mineral yang terdapat di dalamnya memberikan berbagai manfaat bagi manusia. Dengan mengonsumsi air mineral, POPle bisa menurunkan berat badan, menjaga kesehatan kulit, menjaga kinerja otot, dan lainnya. Oleh karena itu, biasanya air mineral dijual dengan harga yang cukup mahal apalagi kalau air mineralnya merupakan air mineral murni.

Tips Belanja Online Agar Aman

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 99 times, 1 visits today)