Ingin Tetap Awet Muda? Manfaatkan 4 Makanan Ini!

0
1
awet muda

Tetap terlihat muda memang impian semua orang. Tapi, apa boleh buat, seiring bertambahnya usia, wajah pun kian hari kian menunjukkan kesan tuanya. Meski demikian, bukan berarti penuaan tersebut tak bisa dicegah, dalam artian diperlambat. Lantas, langkah apa yang harus dilakukan agar tetap awet muda? Tak perlu repot apalagi mengeluarkan banyak biaya, manfaatkan saja beberapa makanan hebat berikut ini.

Mentimun

Menurut sejumlah penelitian, mentimun kaya akan kandungan flavonol yang berperan penting dalam mencegah penuaan otak serta penyakit Alzheimer. Tak hanya itu, makanan ini juga menyimpan beberapa manfaat hebat lain, seperti membantu Anda terlihat lebih muda sekaligus mencerahkan kelopak mata yang mulai tampak menghitam.

 

Sirup mapel

Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan zinc, zat antioksidan dan anti peradangan dalam sirup mapel juga dipercaya dapat membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Meski begitu, para ahli kesehatan menyarankan agar Anda tak mengkonsumsinya dalam jumlah terlalu banyak. Kata mereka, satu sendok sudah cukup untuk satu hari.

 

Bunga

Bunga atau sayuran berdaun hijau lainnya memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Agar awet muda, para ahli kesehatan menyarankan agar Anda mengkonsumsinya secara teratur. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Food Science menjelaskan, salah satu bunga yang dapat dilahap adalah kelopak mawar.

 

Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa tiap hari selama tujuh minggu dapat menghidrasi kulit hingga 32 persen, demikian menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology. Peneliti mengatakan, agar tetap awet muda, oleskanlah minyak tersebut ke wajah Anda secara teratur.

 

Baca Juga: Mulai Pagi Hari Dengan 3 Ritual Ini!

 

Ya, itulah beberapa makanan yang bisa membantu Anda agar tetap terlihat  muda. Untuk dapatkan hasil maksimal, imbangi juga dengan olahraga secara teratur.

(Visited 2,900 times, 1 visits today)