Rambut Sudah Oke Pakai Pomade Tapi Kok Kulit Kering dan Pecah?

0
3

Penampilan harus selalu dijaga. Dibilang sok treatment, ya cuek aja karena kalau kulit kering bikin jelek nggak asyik, siapa yang mau jalan sama kita? Nah…

 

Kulit kering dan pecah rentan terjadi saat musim hujan seperti saat ini. Menurut Joshua Zeichner, M.D., seorang direktur kosmetik di Mount Sinai Hospital, hal tersebut disebabkan udara dingin yang menyedot pelembab dari dalam kulit.

Jika kebetulan Anda alami masalah tersebut, Zeichner punya tip sederhana untuk mengatasinya.

 

#1  Pangkas waktu mandi Anda

Mandi dalam waktu lama bisa menurunkan minyak alami kulit yang pada akhirnya menyebabkan kulit jadi kering. Karena itu, mandilah secukupnya (tak lebih dari 10 menit) dan gunakan air hangat.

 

Mandi bersih biar kulit nggak kering?

 

#2  Tinggalkan sabun untuk sementara

Zeichner menuturkan, sabun memiliki pH tinggi yang berpotensi besar mengganggu lapisan luar kulit, sehingga menyebabkan kulit kering. Solusi terbaik, gunakanlah cairan pembersih tubuh bebas sabun yang mengandung pelembab.

 

Hah, Ada Jurus 10 Detik Pakai Pomade Jadi Tampil Keren?

 

#3  Gosok dengan tangan

Menggosok tubuh dengan tangan jauh lebih baik ketimbang menggosok tubuh dengan handuk atau benda lainnya. Perlu Anda tahu, handuk memiliki tekstur kasar yang dapat merusak lapisan kulit serta cenderung menyimpan bakteri.

 

 

#4  Pakai handuk dengan benar

Untuk mencegah kulit kering dan pecah, hindarilah menggunakan handuk secara kasar usai mandi. “Bersihkanlah sisa-sisa air di tubuh dengan cara menepuk-nepuk handuk ke tubuh secara lembut,”  terang Zeichner.

 

Lima Perawatan Tubuh Tampil Seksi Bagi Si Nerdy

 

#5  Rutin pakai pelembap

Rutinlah pakai pelembab yang mengandung ceramides setelah mandi. Diungkapkan Zeichner, kulit manusia itu ibarat tembok batu bata. “Sel-sel kulit Anda adalah batu bata, sementara ceramides adalah semennya,” pungkas Zeichner seperti dilansir salah satu situs kesehatan pria.

 

Siap tampil bugar tanpa kulit pecah!


Wajah oke bukan jaminan jadi oke beneran, jadi harus tahu nih detail mana yang kurang. Ya, nggak? Buat info lainnya, buruan buka POPULAR NOW! Buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

 

 

(Visited 107 times, 1 visits today)