Makan Malam Apa Malam Ini? Ternyata Makan Katak Ada Manfaatnya, loh!

0
12

Mengonsumsi katak memang dianggap tak lazim dan kerap menuai kontroversi dari segi agama dan sosial. Tapi katanya makan katak sehat?

 

Ya, katanya nih, makan katak punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh!

Seperti?

Di Tanah Air, masakan berbahan dasar katak dikenal sebagai Swike. Dalam pengolahannya, baik itu ditumis, digoreng, dipepes,  atau dijadikan sup, Swike biasanya menggunakan paha katak.

Seorang ahli gizi, Marc Lawrence bilang, daging katak jauh lebih berprotein dan rendah lemak ketimbang dada ayam. Dijelaskannya, katak sarat akan omega 3, kalium , vitamin A, 0,3 gram lemak, serta  16 gram protein per porsinya.

Kendati kaya gizi, Lawrence tak menampik bahwa sebagian besar hidangan katak memiliki kekurangan. “Kombinasi bumbu seperti kecap hitam dan saus tiram sejatinya membuat masakan tersebut berkadar garam tinggi. Selain itu, banyak pula hidangan katak yang diolah dengan bumbu yang kuat, di mana pada akhirnya akan menurunkan kadar nutrisinya” ujarnya.

 

Jangan Lupa Sikat 4 Makanan Sehat Ini Agar Tolak Kanker Usus Besar!

 

Lebih lanjut, Lawrence menyarankan jika Anda ingin memakan daging katak, ada baiknya lahap pada waktu yang tepat, yakni siang hari. Dan sebagai penyeimbang, konsumsilah makanan rendah sodium di pagi hari dan kurangi makanan bernatrium tinggi pada malam hari, demikian dilansir dari Men’s Health.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi katak?

Berikut beberapa diantaranya:

#1 Mengobati impotensi

#2 Mengatasi kerusakan jantung

#3 Mencegah asma

#4 Berperan sebagai antibiotik

#5 Mempercepat penyembuhan cidera

 

 

4 Makanan Ini Bisa Merusak Kesehatan Kamu Jika di Konsumsi Bersama

 

#6 Mampu mencegah bronkitis

#7 Menyembuhkan stroke

#8 Menyembuhkan luka penderita diabetes

#9 Mencegah kanker

 

Masih pengen tahu makanan apa saja yang sehat dan tak sehat atau yang enak dimakan atau tak enak dimakan? Sikat POPULAR NOW dan  buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

 

Foto istimewa

(Visited 34 times, 1 visits today)