5 Manfaat Buah Untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

0
3

Kesehatan kulit dan rambut tetap terjaga, mengkonsumsi buah adalah cara alami agar tubuh tetap sehat. Kandungan vitamin dan mineralnya sangat bermanfaat dan berguna untuk rambut dan kulit. 

Buah memang memiliki nutrisi penting seperti beta karoten, vitamin C, lypopene, serta antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas ialah penyebab penuaan dini dan berbagai masalah kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat buah-buahan yang dipercaya dapat membantu kesehatan kulit dan rambut Anda…

Selain Nikmat, Minum Teh Hangat Campur Madu Banyak Manfaatnya!

Citrus

Citrus atau jeruk nipis merupakan buah yang sangat kaya manfaat, dan mengandung banyak vitamin C yang sangat berguna bagi kulit. Citrus juga sering dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita sariawan.

Alpukat

Buah yang satu ini sering digunakan dalam perawatan kulit wajah sejak lama. Kandungan vitamin E di dalamnya berkhasiat mengatasi kulit kering dan membuatnya tampak lebih indah.

Pisang

Mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk melembabkan kulit kepala, serta melembutkan rambut yang kasar berkat kandungan emollient yang ada dalam buah pisang. Tidak hanya itu, kandungan zat besi yang terdapat pada pisang juga dapat menguatkan akar rambut, sehingga dapat mencegah kerontokan.

Benarkah Buah Apel dan Blueberi Mampu atasi Diabetes

Labu

Ternyata buah ini bermanfaat untuk kesehatan kulit. Di dalamnya terkandung vitamin C yang berkhasiat sebagai antioksidan, vitamin E untuk membantu meredakan iritasi kulit, dan zinc untuk membantu proses regenerasi sel.

Kelapa

Telah digunakan untuk memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut. Kandungan minyak yang ada pada santan kelapa dapat berfungsi untuk melembabkan kulit kepala dan juga meningkatkan kesehatan rambut

(Visited 358 times, 1 visits today)