Deretan Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Meski Lagi Berpuasa!

0
1
olahraga ringan

Sedang berpuasa bukan berarti Anda langsung menghentikan aktivitas olahraga. Deretan Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Meski Lagi Berpuasa!

Olahraga saat puasa, kenapa tidak? Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olahraga di bulan puasa juga dianjurkan. Namun, perlu diketahui jenis olahraga apa yang cocok dan tepat saat sedang berpuasa.

Alih-alih ingin sehat namun badan malah menjadi lemas akibat berolahraga. Para ahli pun mengatakan jika olahraga tetap bisa dilakukan saat puasa namun intensitasnya yang harus dikurangi dan pilihan olaharganya pun harus tepat.

Lalu, olahraga apa saja yang tepat dilakukan saat kalian sedang berpuasa? Berikut lima jenis olahraga paling cocok dilakukan saat sedang berpuasa:

1. Jalan Santai

Tak perlu olahraga yang bisa membuat kalian cepat berkeringat, dengan jalan santai pun tandanya kalian sudah berolahraga. Dengan jalan santai, kesehatan tubuh pun bisa tetap terjaga terutama kesehatan jantung dan bagian otot dan tulang. Jalan 10 ribu langkah per hari dapat mencegah osteoporosis. Namun, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini seperti di sore hari menjelang buka puasa.

Ayo Tetap Semangat Beraktivitas Meski Lagi Berpuasa!

2. Bersepeda

Olahraga ringan lainnya yang bisa kalian lakukan saat puasa adalah bersepeda. Selain mengencangkan otot, bersepeda juga mampu menyehatkan jantung. Tak hanya itu, bersepeda saat puasa juga menjaga tubuh agar tidak lesu karena dengan bersepeda pikiran pun akan lebih tenang dan oksigen yang masuk ke dalam tubuh bisa terkontrol lebih mudah. Lakukan olahraga ini saat sore hari menjelang berbuka.

3. Yoga

Gerakan yang tidak terlalu menguras energi menjadikan yoga sebagai olahraga yang paling cocok dilakukan saat sedang berpuasa. Yoga akan membantu membakar kalori dan juga mampu memperbaiki postur tubuh. Jangan khawatir jika nantinya kalin akan kelelahan, karena yoga tidak akan membuat kalian berkeringat banyak sehingga kalian pun tidak akan merasa dehidrasi. Yoga cocok dilakukan saat sore hari menjelang buka puasa.

Semangat Kerja Terus Menyala Meski Lagi Puasa! Ini Rahasianya…

4. Latihan Beban

Saat berpuasa, kalian juga bisa berolahraga latihan beban. Mengangkat beban tidak akan mengeluarkan banyak keringat. Pilihlan beban yang ringan yang tidak membuat kamu perlu menguras energi banyak saat mengangkatnya. Lakukan gerakan angkat beban yang halus secara perlahan-lahan agar otot tidak kram pada saat mengangkat beban. Latihan beban bisa dilakukan saat sore hari menjelang adzan Maghrib.

Nah, nggak ada alasan lagi ya POPle jadi malas berolahraga karena sedang berpuasa…

(Visited 118 times, 1 visits today)