POPle, Hindari Sakit saat Traveling dengan 4 Cara Simple Ini!

0
3

Traveling adalah waktu yang paling tepat untuk melepaskan penat. Tapi, bagaimana kalau kamu malah sakit saat traveling? Karena, menurut epitomedical chief medical officer, penyakit atau infeksi lebih mudah mengenaimu justru saat kamu sedang liburan, lho! Bayangkan, kamu akan duduk dempet-dempetan sama orang lain dalam ruangan tertutup selama berada di pesawat atau alat transportasi lainnya. Selain itu, jadwal tidurmu akan berantakan selama liburan. Kamu juga akan pergi ke tempat-tempat baru yang mungkin saja menyimpan banyak penyakit.

Nah, supaya kamu nggak sakit-sakitan saat traveling, coba lakukan beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu, kamu bisa liburan tanpa harus batuk, bersin, demam, dan kawan-kawannya, deh!

Lagi Liburan, kan? Hindari Stres, ya!

Menurut ahli dari International SOS Assitance Inc, stres atau ketakutan saat terbang dengan pesawat dapat meningkatkan risiko sakit. Karena itu, kamu harus bisa mencoba untuk tidak merasakan stres semampu yang kamu bisa, ya! Coba untuk relaks dan menikmati setiap momen dalam liburanmu.

Yakin Sudah Benar? Coba Perhatikan Dulu Kesalahan Olahraga Ini!

Jangan Lupakan Cuci Tangan

Menurut hampir semua tenaga medis, cuci tangan itu penting banget, lho. Setidak-tidaknya, kamu harus cuci tangan selama 20 detik. Jangan hanya mengusap permukaan tangan. Bersihkan juga sela-sela jari dan bagian kuku untuk membunuh kuman yang hinggap di tanganmu. Kalau tidak ada tempat cuci tangan atau air bersih, gunakan hand sanitizer. Kenapa harus cuci tangan? Karena banyak sekali kuman di sekitar kita, bahkan di benda-benda yang terlihat bersih! Contohnya adalah meja lipat di pesawat.

Pastikan Kamu Tidur dengan Cukup

Mengganti jadwal tidur atau kurang tidur bisa menurunkan sistem imun tubuhmu. Sementara itu, menurut ahli, traveling rentan bikin sakit karena perubahan pola makan, diet, dan pola tidur! Selain itu, kamu juga berpeluang terekspos virus dan bakteri baru di lingkungan yang kamu kunjungi. Jadi, pastikan kamu tidur cukup supaya tubuh kamu fit, ya.

Mukbang: Fenomena Makan Banyak dari Korea Selatan

Jangan Skip Olahraga

Olahraga itu penting banget buat kesehatan, termasuk saat sedang liburan. Nggak usah olahraga yang terlalu ribet atau berat, kok. Luangkan waktu 30 menit di gym hotel atau kamar untuk olahraga. Kalau malas, kamu bisa perbanyak jalan kaki sambil melihat-lihat keadaan sekitar. Pasti akan menyenangkan!

Cewek Berotot Nggak Selalu Menyeramkan, Berikut adalah Selebriti Berotot Dambaan Pria!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store

(Visited 6 times, 1 visits today)