Igor Akinfeev, Sosok Penjaga Gawang yang Pulangkan Spanyol dari Piala Dunia 2018

0
1
pulangkan spanyol

Timnas Rusia berhasil melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Spanyol. Igor Akinfeev, Sosok Penjaga Gawang yang Pulangkan Spanyol dari Piala Dunia 2018

Timnas Rusia berhasil melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Spanyol paba babak 16 besar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7). Sang tuan rumah menang 5-3 dalam drama adu penalti. setelah keduanya bermain imbang selama 120 menit.

Timnas Spanyol mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Sergio Ramos dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola. Sementara Rusia masih sibuk bertahan, dan mencoba mencari sela lewat skenario serangan balik. Spanyol akhirnya bisa unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-12 lewat gol bunuh Sergei Ignashevich.

Para Peserta Miss POPULAR Social Media Celebrity Punya Jagoan Sendiri di Piala Dunia..

Rusia berhasil membalas setelah mendapat hadiah penalti setelah sundulan pemain Rusia mengenai tangan Gerard Pique di menit ke-40. Eksekusi penalti Dzyuba sukses mengecoh David de Gea. Tembakannya ke arah kiri gawang tak mampu dibaca De Gea yang melompat ke arah sebaliknya. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Hingga menit 90, kedua tim gagal mencetak gol sehingga pertandingan diteruskan melalui babak tambahan waktu. Alhasil, pada tambahan waktu yang ada keduanya tak mampu mencetak gol dan pemenang pun harus ditentukan melalui tendangan penalti.

Akinfeev Jadi Pahlawan Tim Beruang Merah

Penampilan menawan Akinfeev menghancurkan dominasi dan menghancurkan hasrat Spanyol mengulangi kejayaan pada Piala Dunia 2014. Sang kapten Rusia itu berhasil menghalau dua tembakan eksekutor Spanyol yakni Koke dan Iago Aspas.

5 Potret Aksi Seru dan Unik Para Suporter Piala Dunia 2018 di Rusia..

Sementara David da Gea yang diharapkan aksinya tak sekali pun bisa menahan tembakan pemain rusia. Alhasil, Rusia unggul 5-3 lewat adu penalti. Spanyol pun mengikuti jejak tim unggulan lainnya yang gagal lolos ke perempat final yaitu Argentina dan Portugal.

(Visited 13 times, 1 visits today)