Ini 5 Fasilitias Kartu Kredit yang Menguntungkan Bagi Karyawan!

0
1
bagi karyawan

Apakah Anda tahu apa saja fasilitas kartu kredit yang menguntungkan untuk karyawan? Ini 5 Fasilitias Kartu Kredit yang Menguntungkan Bagi Karyawan! 

Fasilitas kartu kredit seperti apa yang paling Anda sukai? Berapakah diskon atau bonus paling besar, yang  pernah Anda dapatkan dari kartu kredit? Bagikan pengalaman Anda dengan memberi komentar, siapa tahu Andalah orang yang paling beruntung.

Memiliki pekerjaan sebagai karyawan, berarti Anda mengandalkan pendapatan hanya dari bonus dan gaji setiap bulannya. Kebutuhan yang meningkat tentunya sering menjadi kendala keuangan untuk karyawan. Belum lagi perjalanan dinas yang memakan biaya dan terkadang perusahaan membutuhkan waktu untuk mengganti rugi pengeluaran dinas anda.

Di sinilah Anda harus lebih cermat dan menggunakan kartu kredit sebagai solusi keuangan. Tentunya bagi seorang karyawan, kartu kredit akan sangat memudahkan hidup Anda, karena reservasi hotel, pembelian tiket transportasi, konsumsi dan menjadi jauh lebih mudah.

Berikut ini fasilitas kartu kredit yang menguntungkan Anda:

1. Diskon

Tentunya Anda sering menemukan restoran yang memiliki papan bertulisan diskon dengan menggunakan kartu kredit Bank A, atau Bank B dengan masing-masing potongan yang berbeda. Anda pun sering menghabiskan waktu di luar kantor, baik itu untuk makan siang atau bertemu dengan klien. Dengan adanya promo diskon di restoran atau kafe, Anda dapat menghemat pengeluaran untuk konsumsi. Lumayankan? Selain tempat makan, bank juga sering bekerja sama dengan pusat perbelanjaan untuk mengadakan potongan diskon.

Baru Menggunakan Kartu Kredit? Ini Trik Cermatnya Untuk Pemula…

2. Cicilan 0%

Bagi seorang karyawan, sudah wajar jika mempunyai gaji yang pas-pasan, tetapi tentunya Anda tetap membutuhkan peralatan untuk mendukung karier, seperti gadgetsmartphone atau tablet. Seperti yang Anda ketahui harga perangkat tersebut tidaklah murah, bisa jadi sama dengan 1 – 3 bulan gaji. Dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan fasilitas cicilan 0%. Jadi Anda dapat membeli barang-barang tersebut dan dibayar dengan dicicil tanpa bunga pinjaman.

3. Cashback

Cashback adalah fasilitas pengembalian uang tunai setelah penggunaan kartu kredit untuk pembayaran. Cashback serupa dengan diskon, hanya saja pada diskon, potongan harga berlaku di depan (saat Anda akan pembelian barang). Pada cashback, potongan harga berlaku di belakang (setelah terjadi transaksi pembelian). Contohnya terdapat promo pembelian jam tangan seharga Rp 1 juta dengan cashback Rp 100 ribu, berarti Anda harus membayar Rp 1 juta baru kemudian diberikan cashback yang dapat berupa voucher atau potongan pada angsuran pertama sebesar Rp 100 ribu.

4. Poin

Poin reward merupakan poin yang Anda kumpulkan setiap kali berbelanja menggunakan kartu kredit. Poin ini biasanya berbeda dari 1 bank ke bank lainnya, ada yang Rp 1000 = 1 poin, atau Rp 2.500 = 1 poin dan tidak semua pembelanjaan Anda mendapatkan poin. Kemudian, manfaat dari poin rewards ini adalah dapat ditukarkan dengan bonus atau uang. Dengan fasilitas poin reward, Anda pun tidak perlu bingung untuk pilih tempat makan mana.

Yakin Sudah Menggunakan Kartu Kredit untuk Belanja Online dengan Aman?

5. Promo Gratis

Biasanya, bank juga memberikan promo beli 1 gratis 1 atau beli 2 gratis 1, promo ini dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran Anda. Promo gratisan juga dapat Anda gunakan untuk mentraktir kolega kerja. Ga ada salahnya berbuat baik untuk orang lain, sekaligus tidak merusak keuangan kita.

(Visited 379 times, 1 visits today)