Inilah 5 Kelakuan Aneh yang Kerap Terjadi Saat Anda Tidur

0
9
Tidur

Banyak hal menarik yang dapat diulas dari aktivitas tidur, salah satu kelakukan aneh. Inilah 5 Kelakuan Aneh yang Kerap Terjadi Saat Anda Tidur

Banyak Hal-hal aneh terjadi saat Anda tertidur, mulai dari hal menakutkan sampai unik. Dilansir dari Ranker, beberapa hal yang terjadi di malam hari memiliki penjelasan ilmiah tapi ada juga yang tidak dapat dijelaskan dengan nalar kita

Flying dream

Pernahkah Anda bermimpi tiba-tiba melayang atau lengan Anda berubah menjadi sayap. Banyak yang mengalami “mimpi terbang” ini telah menikmati banyak petualangan, sehingga mereka mencoba secara paksa mengalami “mimpi terbang” lagi. Dalam mimpinya, orang menemukan kebebasan dengan melayang di atas tekanan yang dia alami sehari-hari dan seperti melakukan perjalanan yang nyata melewati awan.

Stop Panik! WHO Sebut Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

Berbicara saat tidur atau mengigau

Apakah Anda menghabiskan malam dengan mengoceh cerita konyol yang tidak Anda ingat di pagi hari? Pernahkah pasangan mengeluh tentang Anda berbicara pada saat sedang tidur, atau lebih buruk lagi, menceritakan rahasia paling berharga milik Anda? Jika demikian, Anda menderita somniloquy. Monolog tidur yang diucapkan dengan keras sering kali merupakan cermin dari hal-hal yang terjadi dalam mimpi, membuat beberapa pembicaraan yang tidak masuk akal.

Lumpuh dalam kondisi tidur atau sleep paralis

Apakah Anda pernah bangun tidur dan mendapati diri Anda tidak bisa bergerak? Apakah hampir seolah-olah sesuatu sedang duduk di atas Anda? Kelumpuhan tidur, demikian kondisi ini disebut, memiliki beberapa penjelasan medis, tetapi banyak yang percaya itu merupakan kejadian mistis.

Exploding Head Syndrome

Apakah Anda pernah terbangun karena suara yang terdengar nyaring? Jika demikian, Anda mungkin hanya menderita exploding head syndrome, gangguan tidur yang menyerang 10 persen dari populasi terutama wanita yang berusia di atas 50 tahun akan mengalami situasi ini.

Mimpi buruk

Anda belum sepenuhnya tidur tapi Anda sudah bermimpi. Ini dikenal oleh komunitas psikologis sebagai hipnagogia, yaitu segala macam kejadian mulai dari halusinasi hingga bermimpi menakutkan seperti keluar dari dalam tubuh. Jika Anda merasakan sensasi yang mengerikan, Anda mungkin hanya mengalami transisi yang kasar.

 

(Visited 767 times, 1 visits today)