Nggak Pede Jalan-Jalan? Sikat 12 Panduan Jalan-Jalan Untuk Pria (Parno) Sejati Ini

0
6

Kalau pria sempurna berarti kita bisa jaga barang-barang berharga bawaannya, bukan? Pastinya ini sederet tip jalan-jalan buat kita yang parno-an!  

 

So, pergi berlibur memang menyenangkan. Begitu tiba di tempat tujuan, semua rasa melayang, semua beban hidup melayang dan semua beban pekerjaan melayang.

Jangan salah, ada sisi lain: jika Anda bawa benda-benda berharga berarti ada kemungkinan Anda tak mungkin bertemu mereka lagi alias hilang. Ya, maling, tukang tipu dan sederet aksi hitam bisa melakukan itu.

Lalu?

Tenang. Ada Kevin Coffey, detektif partikelir sekaligus spesialis penyelidik kasus kriminal yang kerap terjadi di dunia jalan-jalan. Dengan detail Coffey memberikan tip jalan-jalan ampuhnya.

 

#1  TAS LEPAS & TAS BAWA

Jika ingin cek tas, periksa atau atur menurut benda-benda yang kemungkinan bisa hilang tapi Anda tak merasa perlu merasa kehilangan besar. Dengan kata lain: taruh paspor, KTP, resep obat, laptop dan benda-benda kecil berharga lain dalam Tas Bawa yang kerap ditenteng. Singkirkan kartu kredit dari dompet dan taruh di kantung bagian dalam tas tersebut.

 

#2   JAGA PONSEL

Jangan tinggalkan ponsel pintar sembarangan. Jaga dengan mengantunginya baik itu saat makan di restoran, bar atau di dalam pesawat saat meninggalkan kursi atau jatuh tertidur. Pernah ada kasus seseorang kehilangan ponselnya, lalu memakai aplikasi FindMyPhone di laptop, suara dering ponselnya terdengar dari dalam tas wanita di beberapa baris belakangnya. Beruntung tapi lebih baik menyimpannya!

 

Biar Nggak Bosan Pas Traveling, Mainkan Saja 7 Lagu Legit Traveling Ini!

 

 

#3  PAKAI GEMBOK RESMI TSA

Dengan memakai gembok yang di-approve oleh TSA alias The Transportation Security Administration, hanya Anda yang bisa me-reset-nya. Dengan gembok tersebut, Anda bisa tahu ritsleting dibuka paksa atau tidak. Dengan begitu kita bisa melaporkan barang kehilangan dengan cepat.

 

Nah, Bilang ke Si Dia, Lakukan 10 Poin Ini Jika Traveling Sendirian Tanpa Kamu

 

#4  TOTE BAG & MESSENGER BAG

Dengan kata lain: pakailah tas selempang kecil atau besar yang selalu bisa menggelendot di badan (selain si dia yang selalu menggelendot). Tote bag dan messenger bag adalah tas yang simpel daripada ransel. Semua kartu kredit, kartu identitas, kunci dan ponsel bisa Anda taruh semua dalam tas ini. Oh ya, saat makan di resto (terutama resto fast food), jangan pernah taruh tas di kursi kosong sebelah Anda – taruh tas di tempat yang tetap bisa dilihat mata selagi asyik ngobrol.

 

#5  TARUH DOMPET DI KANTUNG BELAKANG

Jangan lakukan! Jika tetap ngotot taruh dompet di kantung belakang celana berarti Anda rela jadi sasaran empuk di stasiun kereta api (dalam kereta juga!), bandara, di tangga jalan dan kerumunan besar. Jadi, taruh dompet dan benda-benda lain seperti ponsel di tas yang didapuk di dada. Oh ya, jangan lupa pakai gembok untuk koper!

 

Sikat 5 Jurus Ganteng Ala Hugh Jackman Sang The Greatest Showman

 

#6  TARUH DI SANDARAN DEPAN

Jika sedang berada dalam pesawat, taruh tas di kantung belakang sandaran kursi depan, agar Anda bisa melihat jika ada orang yang ingin membukanya. Trik lain yang simpel tapi jitu: taruh benda-benda berharga di bagian bawah tas, jangan di bagian luar yang diritsleting. Setidaknya Anda menyusunnya agar tak mudah dijangkau tangan maling.

 

#7  KUNCI HOTEL TERKUNCI & SAFE DEPOSIT HOTEL

Jika menginap di hotel, pastikan pintu terkunci hingga terdengar bunyi klik dan pakailah safe deposit bagian front desk jika kamar kelihatannya tak aman. Pencuri biasanya berkedok orang yang pura-pura salah masuk kamar saat cleaning service sedang bersih-bersih. Bawa kotak aman portable juga jadi alternatif karena maling harus membukanya dengan kawat tajam, yang mana kawat tajam adalah benda yang jarang dibawa maling.

 

 

Ssst! Ternyata 7 Poin Rembulan Kembar Si Dia Ini Selalu Bikin Penasaran Kita

 

#8  SELALU KUNCI PINTU MOBIL SEWAAN

Jangan menyepelekan mobil sewaan. Maling ada dimana-mana dan bisa menggasak habis barang bawaan Anda. Selalu kunci meski itu cuma sebentar mampir beli minum di toko kecil!

 

#9  PAKAI TAG

Tag atau gantungan pengenal tas yang tertutup – tidak terbuka. Jadi alamat rumah Anda pun aman. Oh ya, taruh juga kartu dengan nomor darurat dan alamat surel yang bisa dihubungi di dalam dompet dan koper. Jaga-jaga jika mereka hilang atau dicuri – dan taruhlah nomor telepon yang sudah pasti akan diangkat.

 

#10  JANGAN PAKAI WIFI GRATIS SEMBARANGAN

Yes, jangan pakai jaringan WiFi gratis sembarangan untuk masuk ke akun rekening bank dan kartu kredit plus akun surel pribadi yang penting. Orang iseng (seperti hacker) bisa mencuri data-data pribadi.

 

Biar Mesra Abis, Yuk Kasih 7 Tip Praktis Buat Si Dia Pas Mau Traveling

 

#11  KURIR BARANG

Hati-hati dengan kurir barang yang Anda percaya. Jika mereka tak jujur, mereka bisa membuka paksa ritsleting, ambil barang dan menutup ritsleting kembali – tanpa Anda sadari. Belilah gembok ritsleting. Memang, maling tetap bisa masuk ke ritsleting tapi tak bisa menguncinya kembali dan Anda jadi tahu itu serta melaporkan adanya kehilangan.

 

#12  CERMAT NAIK TAKSI

Sebelum memakai jasa taksi, pastikan kisaran harga perjalanan sebelum supir taksi memulai argo-nya. kadang supir taksi yang tak jujur berkeras Anda membayarnya kurang dengan menunjukkan denominasinya. Solusi penting: saat Anda membayar, sebutkan jumlah uangnya juga, seperti: “Ini 50 ribu!” Pastikan si supir tahu itu sebelum Anda pergi.

 

Mau tahu info jalan-jalan alias traveling lainnya? Gebet aja POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

foto istimewa

(Visited 200 times, 1 visits today)