Lagu Lagu Lokal Ini Ternyata Punya Makna yang Sungguh Aduhai

0
31
lagu lokal

Penyanyi Indonesia memang gak kalah dalam urusan mengaransemen lagu dan menuangkan perasaan ke dalam lirik lagu ciptaan mereka. Banyak dari lagu-lagu lokal yang mendapat tempat khusus di hati pendengarnya. Karena maknanya yang begitu dalam dan pesan yang disampaikan bisa menggugah perasaan penikmatnya, berikut deretan lagu lokal yang maknanya sungguh aduhai!

Isyana Sarasvati – Sekali Lagi

lagu lokal

Lagu lokal yang satu ini dibuka dengan denting piano yang menghanyutkan jiwa, disusul dengan permainan dari string section. Merujuk dari judulnya, Isyana menyampaikan pesan bagaimana pentingnya sekaligus sulitnya memberikan kesempatan sekali lagi kepada yang terkasih. Wajar ya, karena kepercayaan dari pasangan memang sesuatu yang harus dijaga yah POPle!

Yura Yunita – Cinta dan Rahasia

lagu lokal

Sangat wajar ketika sebuah perasaan harus disimpan secara terpaksa hanya karena tak ingin melukai hati seseorang. Tapi sudah pasti hal itu akan terasa menyiksa ketika kita tak mampu mengungkapkan perasaan cinta tersebut. Secara unik, di sinilah letak majas paradoks pada lagu lokal berjudul “Cinta dan Rahasia” ini. Tetap diam atau harus menyampaikan, keduanya terasa benar karena cinta sama sekali tidak bisa disalahkan. Kalau kalian ada di posisi ini apa yang kalian lakukan, POPle?

Baca juga: Model Negeri Tirai Bambu yang Paling Bikin Elus Dada
 

Endank Soekamti – Sampai Jumpa

lagu lokal

Ngak nyangka bahwa tiga rocker yang juga ayah itu, bisa menghasilkan pesan singkat penuh makna. Lagu berjudul “Sampai Jumpa” ini punya nada dan lirik yang menyayat hati. Memuat lirik perpisahan tak terperi, sekaligus mengisahkan tentang seseorang yang belajar melepaskan dan mengikhlaskan lalu berdoa dalam harapan. Lagu lokal dari band rock ini cocok untuk kalian yang baru saja berpisah atau kehilangan seseorang nih, POPle!

Tulus – Tukar Jiwa

lagu lokal

Lewat lagu ini, solois bernama lengkap Muhammad Tulus ini  ingin menyampaikan seperti apa rasanya bila seseorang habis asa untuk membuat orang lain memahaminya, berempati dengan apa yang ia rasakan dan pikirkan. Bisa dibilang lagu lokal yang satu ini mirip dengan lagu milik Beyonce yang berjudul “If I were A Boy” yaah, POPle. Sama-sama tentang sepasang kekasih yang ingin bertukar jiwa, untuk lebih mudah memahami perasaan pasangannya.

Baca juga: Kostum Bintang Kpop Ini Bikin Mimisan! Silakan Buktikan Sendiri!

(Visited 1,001 times, 1 visits today)