Love Festival Kembali Hadir Dengan Cerita dan Tema Musik yang Berbeda

0
9
love festival

Hype Festival bersama Berlian Entertainment dan Panorama Live mengadakan press conference Love Festival Vol. 3, kemarin (15/1) di CGV Grand Indonesia.

Love Fest Vol. 3 dengan judul ‘Love is Live, 9 Concerts in 1 Night’  pada tahun ini akan mengusung tema tentang sebuah perjalanan, cinta, persahabatan, dan perpisahan. Love Festival pertama kali hadir dengan tema cinta terhadap segala aspek dalam dunia musik pada tahun 2016 bersama Kahitna, dan pada 2018 lalu melalui LAFF Festival dengan mengangkat tema kreatifitas musisi wanita di industri musik.

Konser musik ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Februari 2019, di Jakarta Convention Center. 4 tema ini adalah momentum kehidupan yang akan selalu memberi warna dalam sebuah cerita, sama seperti perjalanan karir musisi atau band Indonesia. Dalam Love Fest kali ini, 9 band papan atas tanah air, akan tampil di 1 hari yang sama melalui 3 panggung berbeda.

Perpisahan adalah kisah yang menghiasi sebuah perjalanan, namun persahabatan akan selalu menjadi nafas untuk menghidupkan sebuah cerita baru. Love Festival Vol. 3 berjanji untuk memberikan sebuah kejutan bagi para pecinta musik, dan membawa kembali formasi awal band-band legendaris Indonesia, sekaligus untuk memenuhi rasa rindu melihat mereka tampil bersama lagi di atas panggung. Jadi, ini bukanlah sekedar festival biasa.

love festival

Cerita festival dimulai dengan band Gigi yang berhasil menjaga kreatifitas dan eksistensi selama 24 tahun di dunia musik Indonesia melalui dua puluh album yang telah dirilis. Dalam Love Festival Vol. 3, Gigi akan tampil dengan formasi awal hingga kini sebagai bukti persahabatan mereka. Chapter ‘perjalanan’ adalah suguhan musik yang penuh dengan inspirasi. Beristirahat sejenak adalah proses untuk kembali dengan kreatifitas yang lebih maksimal dari sebelumnya. Padi Reborn akan mempersembahkan penampilan musik yang berbeda dan spesial dengan tema ‘Love and Harmony’ setelah sekian lama vakum dari dunia musik.

Pada tahun 2010, Element memutuskan untuk vakum dari industri musik, namun mereka kembali di tahun 2014. Element Reunion berhasil mengumpulkan semua personilnya dan menghasilkan satu buah single di tahun 2018. Element Reunion 20th Anniversary menjadi momen untuk mengingat kenangan masa remaja. Berikutnya adalah Maliq & D’Essentials yang telah berkarya di blantika musik Indonesia selama 17 tahun dan telah melewati banyak cerita. Maliq & D’Essentials akan menampilkan formasi awal mereka berkarir, featuring Ifa Fachir dan Satrio yang akan tampil memeriahkan 17 tahun Maliq & D’Essentials khusus untuk Love Festival Vol. 3.

Persahabatan akan selalu kekal melewati banyak cerita suka dan duka. Sebuah cerita yang lebur dalam rasa kekeluargan, inilah yang ingin disampaikan oleh Project Pop, 5 bodies 6 souls. Meskipun formasi sekarang yang tersisa hanya tinggal berlima tanpa kehadiran mendiang O’on namun spirit pada saat menghibur di atas pentas tetaplah sama seperti saat mereka tampil berenam. Kemudian ada juga Badai, Sammy Simorangkir, dan Kerispatih menjadi sebuah nostalgia bersama mereka. Kerispatih akan menampilkan pertunjukan spesial setelah sekian lama berpisah.

Mantap! Inilah Daftar Konser yang Bakal Meramaikan Indonesia di Tahun 2019

Tidak hanya itu, Suar akan tampil bersama Pure Saturday. Band pelopor musik indie yang dicintai hingga kini akan tampil bersama lagi. Mendengarkan lagu-lagu dengan suara original Suar yang telah lama vakum dari panggung musik tanah air dapat menjadi obat rindu bagi para fans mereka di Pure Saturday with Suar Nasution ‘After All These Years’ di Love Festival Vol. 3. Konsistensi dalam bermusik adalah kunci eksistensi sebuah band atau musisi dalam berkarir. Keputusan Yovie Widianto untuk keluar dari band Yovie & Nuno memang sangat mengejutkan, namun perpisahan ini bukan akhir dari kreatifitas. Penampilan Yovie & Nuno akan mengajak musisi yang dulu pernah turut andil dalam awal karir mereka, mantan vokalis Dudy Oris dan Gail Satyawaki serta sang pemain bass Yuke Sampurna akan tampil kembali dalam satu panggung, bahkan untuk mengobati rasa rindu, tak ketinggalan akan hadir Audy dengan lagu berjudul ‘janji diatas ingkar’ yang populer pada tahun 2001.

Perpisahan meninggalkan berbagai kenangan, keputusan Giring untuk keluar dari band Nidji tentu sangat mengagetkan dan disayangkan oleh sebagian besar pecinta musik mereka, namun Giring akan selalu memberikan support dan dukungan penuh untuk Nidji. Dalam Love Fest Vol. 3, akan menjadi penampilan Giring yang terakhir, dalam bertajuk ‘Nidji – Hello x Goodbye’, ‘Goodbye’  dari Giring untuk Nidji, dan tentu akan ada ‘Hello’ untuk menyambut sang vokalis baru pengganti Giring, dimana pengumuman resmi sang vokalis baru Nidji hanya akan ada di Love Fest. Vol. 3.

[INTERVIEW] Stevi Morley Item: Antara Musik, Motor dan Keluarga!

Para penonton juga dapat merayakan dan menjadi bagian dari empat elemen tema ini dengan menggunakan ‘dresscode’ berwarna hitam untuk pria yang masih single, merah untuk wanita yang masih single, dan putih untuk yang sudah memiliki pasangan. Love Festival Vol. 3 juga akan memanjakan para pengunjungnya dengan 3 panggung berbeda yang spektakuler yaitu Love Stage, Hope Stage, dan Passion Stage.

Siapkan diri Anda untuk bernostalgia dan reuni bersama menikmati kembali era 90-an dengan band-band terbaik tanah air dalam Love Festival Vol. 3, Love is Live, 9 Concerts in 1 Night. Tiket dapat diperoleh secara online hanya di www.lovefestindo.com. Informasi mengenai harga tiket dimulai dari : Rp. 500.000,- (Festival), Rp. 600.000,- (Silver), Rp. 750.000,- (Gold), dan Rp. 1.500.000,- (Platinum), harga tersebut belum termasuk pajak dan administrasi tiket.

(Visited 93 times, 1 visits today)