Mau Belanja Keperluan Lebaran Pakai Kartu Kredit? Begini Cara Bijaknya…

0
1
keperluan lebaran

Di “jaman now” yang serba cepat dan serba mudah ini, kartu kredit memang jadi andalan. Mau Belanja Keperluan Lebaran Pakai Kartu Kredit? Begini Cara Bijaknya…

Seiring dengan semakin bertambahnya penduduk kelas menengah, kebutuhan masyarakat pada kartu kredit pun juga meningkat. Kartu Kredit sudah menjadi kebutuhan terutama bagi orang yang tidak suka memegang uang tunai. Mengapa? Karena kartu ajaib ini dapat membuat pemakainya bisa berbelanja tanpa harus memiliki uang di rekening ataupun di dompet.

Namun, Anda harus mulai belajar untuk cerdas dalam menggunakan kartu kredit. Kenikmatan dan kemudahan yang ditawarkan kartu kredit seringkali membuat Anda lupa akan kondisi keuangan Anda sesungguhnya.

5 tips ini bisa Anda tiru untuk menggunakan kartu kredit dengan cerdas:

1. Tentukan Budget Pemakaian

Setiap kartu kredit memiliki limit-nya masing-masing, selalu usahakan untuk menggunakan kartu kredit dibawah limit yang sudah ditentukan. Misal, limit kartu kredit Anda Anda adalah Rp 4 juta, akan lebih baik dan aman jika Anda tidak memakainya hingga 4 juta atau bahkan lebih.

Yakin Sudah Menggunakan Kartu Kredit untuk Belanja Online dengan Aman?

2. Maksimalkan Hanya Dua Kartu Kredit

Meski memberikan banyak kemudahan dan kenikmatan, Anda harus membatasi diri agar tidak memiliki kartu kredit lebih dari dua kartu. Karena semakin banyak kartu kredit akan memberikan Anda kemungkinan yang lebih besar untuk berlebihan dalam menggunakannya.

3. Atur Limit

Seperti yang sudah dijelaskan, idealnya seseorang hanya boleh memiliki dua kartu kredit. Dengan dua kartu kredit, seharusnya sudah dapat memenuhi seluruh kebutuhan jika Anda pandai mengaturnya.

4. Sesuaikan Kebutuhan

Kartu kredit sering mengadakan kerja sama dengan toko-toko komersil, hal ini ditujukan untuk menarik nasabah dan memberikan kenikmatan lebih bagi penggunanya. Jika Anda cenderung akan banyak menggunakannya untuk kuliner, buatlah kartu kredit yang banyak memberikan promo di restoran.

Sebelum Mengajukan Kartu Kredit, Coba Kamu Pikrikan 5 Hal Ini…!

5. Gunakan Point Reward

Sadar atau tidak, setiap kali Anda belanja pakai kartu kredit, poin dalam kartu kredit akan bertambah. Jumlah poin yang sudah terkumpul banyak dapat ditukarkan dengan barang atau promo-promo menarik.

(Visited 7 times, 1 visits today)