Mau Touring Bareng Temen-Temen? Etika Ini Wajib Kalian Terapkan Guys…

0
1
mau touring

Siapa disini yang suka melakukan perjalanan bareng rombongan alias touring? Mau Touring Bareng Temen-Temen? Etika Ini Wajib Kalian Terapkan Guys…

Salah satu kegiatan yang disenangi para bikers adalah turing, mengunjungi suatu tempat yang jauh menggunakan motor kesayangannya. Oleh karena itu touring sering dilakukan oleh komunitas motor maupun mobil. Biasanya pada akhir pekan.

Ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui dalam agenda touring. Salah satunya ialah etika. Apa saja etika saat touring?

1. On Time

Datanglah tepat waktu sesuai jadwal touring yang sudah ditetaplan bersama-sama minimal satu jam sebelumnya. Hal ini diperlukan untuk mengisi waktu persiapan pemanasan, briefing pembagian formasi dan hal lainnya agar tidak tergesa-gesa.

Mau Short Touring Seperti Orang Nomor 1 Indonesia? Ini Pilihan Destinasinya..

2. Menyalakan Lampu Depan

Meski perjalanan touring pada siang hari, kalian wajib menyalakan lampu depan kendaraan. Ini bertujuan agar kendaraan lain yang berada di depan atau dari arah berlawanan dapat mengetahui keberadaan rombongan. Apabila diperlukan, gunakan lampu hazard disaat keadaan penting atau darurat.

3. Jangan Saling Mendahulukan

Ketahui susunan rombongan touring agar lebih tertib dan tidak saling mendahului di jalan. Jangan juga melakukan manuver yang berbahaya dan keluar dari iring-iringan rombongan touring.

4. Jaga Jarak

Jaga jarak aman antar kendaraan dengan memposisikan motor agak bersilangan. Hal ini bertujuan agar bisa mengantisipasi bila motor di depan kalian tiba-tiba melakukan rem mendadak.

Ini Kisi-Kisi Kencan Sambil Touring Versi Model Cantik Alona Safir…

5. Patuhi Aturan Lalu Lintas

Jangan pernah berpikir dengan touring kalian bisa seenaknya melanggar rambu-rambu lalu lintas. Jangan pula  meremehkan keselamatan kalian dan orang lain. Yang terpenting juga, selalu jaga kebersihan selama perjalanan maupun sedang beristirahat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

(Visited 47 times, 1 visits today)