Ingin Sukses dengan Menjadi ‘Morning Person’? Ikuti 5 Tips Berikut Ini..

0
5
Orang Sukses

Dengan menjadi ‘morning person’ ternyata lebih baik dan meningkatkan energi dan produktivitas kerja kamu! Lalu bagaimana menjadi ‘morning person’ bila kamu termasuk yang biasa bangun siang?

 

Apakah kamu tahu kalau bangun pagi disebut sebagai salah satu kebiasaan yang selalu diterapkan oleh orang-orang sukses? Nah, Buat kamu yang ingin menjadi sukses, dapat mulai mewujudkannya dengan menerapkan kegiatan bangun lebih pagi. Tapi bagaimana caranya bila kamu termasuk golongan yang biasa bangun siang? Seperti dilansir dari businessinsider, inilah 5 cara ampuh untuk menjadi ‘morning person’..

1. Pasang Alarm

Apabila kamu ingin menjadi morning person, mulailah membiasakan diri dengan alarm. Mungkin dulu kamu tidak biasa, namun sekarang kamu harus mulai menggunakannya. Taruhlah di tempat yang tidak mudah dijangkau, sehingga kamu harus berjalan dulu untuk meraihnya.

2. Taruhlah makanan atau minuman

Ini juga cara yang ampuh untuk memaksa kamu menjadi morning person. Siapkan sebelum tidur makanan dan minuman di dalam kamar, dan taruhlah agak jauh dari tempat tidur tetapi bisa langsung terlihat ketika bangun. Jadi, ketika kamu bangun, namun masih mengantuk, mata kamu bisa langsung tertuju pada makanan dan minuman kesukaanmu, dan itu membuat kamu untuk berusaha meraihnya.

5 Aktivitas Harian yang Serupa dengan Berolahraga!

3. Hindari cahaya buatan

Otak manusia memproduksi melatonin saat mata berhenti menerima cahaya. Melatonin merupakan zat yang berguna untuk membantu manusia untuk tidur secara natural. Jika mata terus-menerus menerima cahaya, maka otak akan sangat sulit memproduksi melatonin dan menyebabkankamu susah tidur. Tinggalkan pekerjaanmu pada malam hari. Ingat, masih ada hari esok!

4. Buatlah planning

Jika kamu ingin menjadi pebisnis sukses, satu hal yang membuat kamu semangat bangun pagi adalah planning atau perencanaan. Jadi, jika kamu ingin termotivasi untuk bangun tidur, buatlah rencana kamu di agenda, dan taruhlah di dekatmu. Hal itu untuk membantu, agar ketika bangun pagi, kamu langsung bisa teringat pada planning yang dibuat semalam dan bersemangat untuk mengerjakannya.

Gol Perdana Alexis Sanchez Hasilkan Kemenangan Bagi Setan Merah!

5. Hindari bahan kimia

Kimia yang kami maksud adalah caffeine dan juga nikotin. Caffeine mungkin akan sangat membantu pada pagi hari, tetapi akan sangat bermasalah bagi tubuh pada malam hari. Hindari mengkonsumsi rokok, coklat, dan kopi pada 4-6 jam sebelum kamu tidur.

(Visited 40 times, 1 visits today)