Ssst, Cuci Mata Lihat Dunia via 10 Videoklip Hitam-Putih Ini? Sok Atuh!

0
9

Pantengin yang terlalu menyolok dengan warna-warni, mata jadi sakit. Bagaimana kalau lihat dunia ini via balutan videoklip hitam-putih?

 

Black and white are the colors of photography. To me they symbolize the alternatives of hope and despair to which mankind is forever subjected.” –Robert Frank

 

Hitam-putih memang simpel. Dua warna ini kerap membuat semuanya kelihatan elegan dan maskulin. Kelihatan misterius tapi adem. Kelihatan tertebak sekaligus nikmat. Senikmat kita menyeruput kopi hitam sembari melayangkan pandangan ke lingerie putih yang dikenakan si dia.

Dengan (konsep) hitam-putih, Adele pun membius mantap via Hello.

Lalu?

 

SECRET

Madonna

Hot mom ini dalam kondisi puncak-puncaknya saat hit #3 dari album Bedtime Stories ini dirilis. Pujian pun direngkuhnya berkat vokalnya yang menggoda dalam balutan R&B bercampur dengan soul.

 

 

THE A TEAM

Ed Sheeran

Ketika Ed Sheeran belum ‘sepasaran’ sekarang, para penikmat musik anti-mainstream menemukan lagu ini secara tak sengaja dan langsung bikin telinga mereka keranjingan dengan mendengarnya dalam mode repeat on. The A Team memang top duluan di Inggris, sedangkan Amerika dan dunia baru menggilainya (kurang-lebih) setahun kemudian.

 

 

CONSTANT CRAVING

K.D. Lang

Berkat hit ini K.D. Lang berhasil menggaet trofi Best Female Pop Vocal Performance di Grammy 1993. Klip ini pun menggaet gelar Best Female Video dari MTV Video Music Award. Tema klipnya mengambil suasana premier dari drama panggung Waiting for Godot di Paris.

 

 

ENGLISHMAN IN NEW YORK

Sting

Diambil dari album kedua eks vokalis The Police,  … Nothing Like the Sun, ini Sting makin menancapkan diri sebagai vokalis pria yang wajib didengar semua penikmat musik. Sayangnya lagu ini tak pernah jadi hit Top 10 apalagi Top 5 buatnya. Hanya mentok di peringkat 84 saja.

 

Women Rules! 

 

ORDINARY PEOPLE

John Legend

Jauh sebelum All of Me bikin semua telinga terkapar mellow, Legend sudah duluan mendentingkan permainan pianonya via klip hitam-putih hit perdananya ini. Tak semua telinga memang belum bisa menerima pop-soul-nya saat itu, jadi lagu ini hanya mentok di #24 tangga Billboard Hot 100.

 

 

SAVE TONIGHT

Eagle-Eye Cherry

Diambil dari album debutnya, Desireless, hit ini jadi signature song Eagle-Eye Cherry, musisi rock asal Swedia. Hit ini mentok #5 tangga lagu di AS, #3 di Irlandia, #6 di Inggris dan #2 di kampung halamannya, Swedia.

 

Ah Ah Aduh, Bisa-Bisanya 5 Videoklip Seksi Cuci Mobil Ini Bikin Mata Gerah!

 

SWEET CHILD O’MINE

Guns N’ Roses

Hit ini adalah hit nomor satu pertama dan satu-satunya dari grup rock penuh kontroversial milik Axl Rose. Diresmikan sebagai lagu #5 paling populer di sepanjang 1988 dan meraih puncak tertinggi #6 di tangga lagu Inggris pas dirilis ulang pada 1989. Di era sekarang, ada grup rock yang bisa membuat lagu semantap ini?

 

 

LINGER

The Cranberries

Hit ini jadi penanda kalau Irlandia tak hanya punya U2 saja. Dengan aransemen akustik bercampur pasukan string, Linger jadi hit perdana yang menaklukkan Amerika, Inggris dan pada akhirnya seluruh dunia. Dolores O’Riordan pun memang cantik-imut dengan rambut hitamnya saat itu…

 

 

Duh! 5 Aksi Aktris Dalam Videoklip Ini Bikin Tubuh Bergetar

 

TWO PRINCESS

Spin Doctors

Hit nomor 7 dari grup asal New York ini memang punya ritme yang sangat ‘racun’. Tak heran kalau hit ini menggila di Kanada (#2), Inggris (#3) dan Amerika sendiri (#7). Meski dinobatkan sebagai hit #41 100 Greatest Songs of the 90s versi VH1, lagu ini juga menempati #21 sebagai salah satu 50 Worst Songs Ever bikinan majalah musik Blender! Oh lala …

 

 

WALKING IN MEMPHIS

Marc Cohn

Lagu ini jadi otobiografi hidup Cohn sendiri sebagai penyanyi dan penulis lagu. Bicara tentang kebangunan spiritual pribadi dirinya yang menjadi ‘baru’ lagi. Versi Cohn mentok di #13 pada 1991 dan banyak dinyanyi-ulang artis-artis musik lain seperti Cher (1995) dan Lonestar (2003)

 

Kira-kira asyik yang mana? Atau masih mau manjain mata dan telinga via yang hot nan elegan? Kulik deh di POPULAR NOW sekarang juga!

(Visited 352 times, 1 visits today)