Sering Ngantuk Saat Mengemudi? Coba deh Pakai Tips Ini!

0
1
sering ngantuk

Dari sekian banyak orang, mengantuk adalah hal yang sangat menjengkelkan saat mengemudi. Sering Ngantuk Saat Mengemudi? Coba deh Pakai Tips Ini!

Dari sekian banyak orang, mengantuk adalah hal yang sangat menjengkelkan saat mengemudi. Karena jika saat mengemudi kita merasa mengantuk maka bisa saja akan terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Lalu, bagaimana caranya agar saat mengemudi tidak merasakan mengantuk yang sangat amat menyebalkan. Jika hal ini terjadi pada Anda maka tips berikut bisa Anda coba untuk di praktekkan.

1. Sedia Cemilan

Kenapa makan cemilan bisa membuat Anda terhindar dari rasa kantuk. Hal ini disebabkan karena saat mengemudi Anda melakukan beberapa gerakan yang bisa mencegah otak Anda beristirahat. Otak yang biasanya akan cenderung untuk beristirahat jika tidak ada aktivitas yang banyak. Saran tambahan, cobalah untuk konsumsi cemilan yang ada rasa pedasnya.

Mengemudi Dua Jam Lebih Bisa Bikin IQ Berkurang, Apalagi Sedang Macet!

2. Ajak Teman

Cara mengemudi agar tidak mengantuk berikutnya jika Anda melakukan perjalanan jauh sebaiknya anda bersama dengan teman anda. Kalu bisa yang cerewet hal ini berguna saat anda mengemudi dengan saling berbicara atau ngobrol bisa mengusir rasa ngantuk. Selain sebagai teman ngobrol juga bisa sebagai teman penolong Anda. Jika terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti mobil mogok dan lain sebagainya.

3. Dengerin Musik dan Ikut Bernyanyi

Disaat sedang mengemudi sambil bernyanyi lagu kesukaan anda yang tentu saja akan menghilangkan rasa ngantuk Anda. Biasanya cara berikut ini sering sekali di lakukan oleh banyak orang. Namun kita tidak sadar saja bahwa bernyanyi saat mengemudi bisa menghilangkan rasa mengantuk. Dan terbukti cara yang satu ini sangat efisien dan juga sudah banyak dibuktikan.

4. Penuhi Asupan Cairan

Tanpa Anda sadari mengemudi terlalu lama ternyata bisa menguras cairan dalam tubuh kita. Terutama jika kita sedang melakukan perjalanan jauh yang bisa menyebabkan dehidrasi. Hati-hati jika Anda saat mengemudi tidak minum air sama sekali. Karena bisa menyebabkan hilangnya fokus saat mengemudi dan juga akan merasa cepat mengantuk.

Tips Mudah Redam Emosi Dan Amarah Saat Mengemudi!

5. Melaju dengan Sedikit Cepat

Sebetulnya hal ini sangat tidak disarankan karena sangat berbahaya tentunya. Namun jika melaju dengan kecepatan paling tidak cukup tinggi dari standar laju kecepatan mobil. Tentunya Anda juga harus melihat situasi dan kondisi di jalan saat itu yah. Adrenalin yang terjadi saat mengemudi bisa mengusir rasa kantuk. Namun jika Anda sudah sangat mahir dalam mengemudi pastinya. Untuk yang baru saja bisa mengemudi, disarankan agar tidak menggunakan tips yang ini karena sangat berbahaya.

 

(Visited 107 times, 1 visits today)