Ini Alasan Ilmiah Kenapa Ngemil Cokelat Bisa Bikin Perasaan Bahagia!

0
9
Ternyata Ini Alasan Ilmiah Kenapa Ngemil Cokelat Bisa Bikin Perasaan Bahagia!

Tidak disadari, telah menjadi kebiasaan beberapa dari kita mengonsumsi cokelat untuk mengurangi stres. Ya, ternyata ada alasan ilmiah kenapa makan coklat bisa bikin bahagia!

 

Pernah dengar bahwa cokelat dapat membuat suasana hati lebih bahagia? Fakta ini benar adanya, pasalnya beberapa penelitian menyebutkan bahwa cokelat memiliki andil dalam meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang. Tak cuma secangkir minuman cokelat, segigit cokelat juga bisa membuat perasaan jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Ternyata ada alasan di balik ‘kemampuan’ cokelat yang bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia. Melansir dari berbagai sumber, senyawa kimia yang terkandung dalam cokelat ternyata bisa membuat perasaan seseorang lebih bahagia.

Menurut beberapa penelitian, cokelat mengandung kafein, theobromine, tryptophan, dan phenylethilamine. Zat-zat tersebut dikenal menghasilkan perasaan senang kepada seseorang.

Pada Musim Semi, Dubai Jadi Pilihan Liburan Terbaik Bagi Keluarga

Selain itu kadnungan zinc dalam coklat mengurangi stres. Dengan begitu, coklat juga membantu melawan penuaan dan memperpanjang usia.

Zinc adalah nutrisi yang mendukung sistem imun serta metabolisme. Mineral ini sangat efektif melawan Oxidative Stress. Bahkan Zinc dalam coklat sangat optimal ketika dikombinasikan dengan makanan atau minuman lain.

Jordyn Woods Bikin Pangling Setelah Skandal Perselingkuhannya Terkuak

Banyak yang menganggap konsumsi cokelat adalah salah satu penyebab utama dari kegemukan. Padahal, hal ini ternyata salah besar. Kegemukan lebih sering terjadi karena gaya hidup dan pola makan kita yang sangat tidak sehat dan seimbang. Dengan konsumsi cokelat yang wajar, kita justru akan bisa menjaga kesehatan psikologis yang tentu akan berimbas positif bagi kesehatan fisik.

(Visited 266 times, 1 visits today)