Pas Liburan Bagusnya Pake Outfit yang Nge-pas. Biar Kulit Terlindungi…

0
2
pas liburan

Selama musim panas, yang namanya sleeveless memang lebih nyaman buat dipakai. Pas Liburan Bagusnya Pake Outfit yang Nge-pas. Biar Kulit Terlindungi…

Selama musim panas, yang namanya sleeveless memang lebih nyaman buat dipakai. Adem karena nggak menutupi lengan, membuat kamu terbebas dari keringat berlebih. Tapi, walaupun adem, sleeveless top nggak bisa melindungi kulit kamu dari sinar matahari, loh. So, lebih baik cari pakaian lain yang terbukti ampuh menjaga kamu selama musim panas ini, yuk!

Misalnya, seperti blouse berlengan pendek (atau panjang) yang terbuat dari bahan katun berwarna biru. Soalnya, dikutip dari The New York Times, menurut penelitian yang dilakukan oleh Polytechnic University of Catalonia, baju dengan bahan katun berwarna biru terbukti ampuh melindungi kulit dari sinar matahari.

Mau Liburan Jadi Asyik? Jangan Lakukan 4 Aksi Ini di Akhir Pekan

Dibandingkan dengan warna merah dan kuning, warna biru mampu menyerap lebih banyak radiasi sinar yang ada. Dan, dari penelitian tersebut, peneliti mengambil kesimpulan kalau warna-warna gelap adalah yang paling baik menyerap dan mentransmisikan sinar ultraviolet. Menghalangi supaya nggak tembus dan melindungi kulitmu dari bahaya kerusakan. 

So, selama musim panas, jangan asal pilih pakaian sehari-hari, ya. Daripada sleeveless top warna cerah, lebih baik pilih blouse berlengan yang terbuat dari bahan katun berwarna biru. Oke?

(Visited 4 times, 1 visits today)