Kenapa Pemimpin Wanita Bisa Lebih Sukses dari Pemimpin Pria?

0
1
pemimpin wanita

Ah masak? Dengan sosoknya yang lemah itu mana mungkin perempuan bisa lebih sukses daripada pria. Apalagi ini pemimpin wanita. Sangat tak masuk akal!

Faktanya, kalimat dan judul di atas adalah…, masuk akal. Buktinya? Kellie A. McElhaney dan Sanaz Mobasseri dari Haas School of Business di Universitas California, Berkley, punya laporannya yang berjudul Women Create a Sustainable Future!

Laporan penelitian mereka menyebutkan bahwa perusahaan yang menghargai perbedaan gender dilingkungan kantor, punya performa yang lebih baik. Dengan kata lain, para wanita yang jadi pemimpin di dalam tiap divisi perusahaan tersebut punya performa kerja yang lebih baik dibanding lawan jenis mereka alias para pria! Wah…

Sukses dan Bahagia Sekaligus? Ini Resep Paten-nya!

 

Studi lain dari Dow Jones pada 2012 kurang lebih menunjukkan hasil yang sama. Dow Jones mendapatkan fakta bahwa bisnis yang baru saja dimulai cenderung lebih sukses karena ada beberapa sosok wanita di dalam tim pelaksana mereka.

Jauh sebelumnya pada 2005, survei dari Report on Women and Entrepreneurship menyajikan data bahwa persentase pengusaha yang benar-benar berusaha keras untuk mencapai sukses adalah para pengusaha wanita, bukan pengusaha pria.

 

Sedikit gagal

Dalam studi terpisah, Babson College and the London School of Economics menemukan fakta yang sedikit lain. Mereka mendapati kalau pebisnis wanita cenderung lebih sedikit yang gagal (sampai akhirnya mereka bisa berkembang) dibanding pria.

 

Kesimpulannya?

Avivah Wittenberg-Cox menulis di jaringan blog Harvard Business Review, ”Para pemimpin wanita harus memberitahu mayoritas pria yang bergerak di bidang bisnis agar mengubah pola pikir mereka, dan tentunya mempersilahkan gaya kepimpinan baru (wanita) agar (bisnis mereka) naik dan sukses”. Dan fakta kalau wanita punya gaya memimpin yang benar-benar diperlukan pria saat ini …

Waduh, Kantor ini Haruskan Pegawai Wanita Cium Bos Tiap Pagi!

 

Hmmm … apalagi kalau tampilan bos wanitanya seperti Kate Upton. Setujukah POPle? Ada yang punya pendapat lainnya?

 

 

berbagai sumber

(Visited 399 times, 1 visits today)