4 Tips dan Trik Kerja Cerdas

0
0
Ini 5 Cara Mengatur Meja Kerja Agar Lebih Semangat dan Produktif saat Bekerja!

Kerja cerdas membuat kamu lebih kreatif sekaligus dapat merangkul rekan kerja dengan lebih baik.

Bekerja dengan lebih cerdas adalah jawaban untuk mencapai tujuan berkarier di kantor. Berikut langkah-langkah untuk membuat pola kerja lebih cerdas…

Haruskah memulai hari dengan cek email?

Membuat keputusan bisnis jadi sesuatu yang menguras energi. Karenanya, hindarilah membuang energi di pagi hari. Dengan mengisi terlalu banyak informasi kedalam pikiran kamu.

Strategi Mengatasi Ritual Cek Email, Saat di Rumah

Jangan buru-buru memulai aktivitas dengan memeriksa email yang masuk kotak pesan kamu. Pasalnya memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak kamu langsung terforsir.

Buat tiga prioritas

Kamu hanya perlu tentukan tiga prioritas karier dalam setahun. Empat atau lebih tujuan karier yang disusun hanya akan membuat kamu sulit berkonsentrasi dalam mencapainya.

Kamu pun jadi tidak terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap prioritas tersebut. Selanjutnya, pikirkan dan susun cara mencapainya secara spesifik, jelas dan rinci.

Rahasia Jalur Cepat Untuk Merebut Kursi Boss!

Cari waktu 

Kamu harus memiliki waktu berpikir yang berkualitas demi kelangsungan karier dan diri sendiri. Tak perlu lama, coba sisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus.

No Multitasking

Jika kamu berpikir mengerjakan banyak hal dalam satu waktu adalah cara ampu memamerkan skill kamu, itu salah besar! Idealnya, otak hanya bisa melakukan satu hal di bawah kesadaran dalam satu waktu.

 

(Visited 86 times, 1 visits today)