Faktanya, Orang yang Selalu Bersikap Seperti Ini Cenderung Berumur Panjang!

0
5
Faktanya, Orang yang Selalu Bersikap Seperti Ini Cenderung Berumur Panjang!

Banyaknya tekanan hidup yang dialami seseorang membuatnya mengalami frustasi yang berujung terkena berbagai penyakit mental. Makanya, orang yang selalu optimis cenderung berusia panjang!

 

Memiliki sikap hidup yang optimis tidak cuma berguna untuk mendongkrak kepercayaan diri, tapi juga bagi kesehatan. Ya, pasalnya sebuah penelitian mengungkap kalau orang yang bersikap positif cenderung berusia panjang!

Selalu berpikiran positif ternyata bisa menurunkan risiko serangan jantung, masalah kesehatan yang serius, bahkan bisa menurunkan risiko kematian.

Sebuah riset mendapati fakta kalau pasien yang telah mengalami serangan jantung, kemudian bersikap pesimis berkemungkinan mengalami kondisi kesehatan yang serius dua kali lebih tinggi dibanding dengan pasien yang optimis.

Stres Bisa Hilang Hanya Dengan Orgasme, Benarkah?

Hasil penelitian ini didapat setelah peneliti melakukan survei terhadap sikap mental 369 pasien yang mengalami serangan jantung dan angina selama 46 bulan. Seperti dilansir oleh Daily Mail, peneliti menemukan kaitan antara sikap optimis yang ditunjukkan pasien dengan keadaan fisik mereka.

Riset yang dilakukan oleh British Heart Foundation, Profesor Andrew Steptoe, juga menemukan fakta kalau sikap optimis bisa membantu pasien untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Pasien yang pesimis masih merokok selama setahun setelah keluar dari rumah sakit, sementara 85 persen perokok yang optimis telah berhenti merokok setahun setelahnya.

Menurut Riset, Pria dengan Golongan Darah Ini ‘Melempem’ di Atas Ranjang!

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa mood positif bisa menurunkan tingkat hormon kortisol yang memunculkan stres serta berperan dalam stroke.

(Visited 1,445 times, 1 visits today)