Siapa yang Mau Mudik Ke Kota Solo? Jangan Lupa Wisata Kulineran yah…

0
0
kota solo

Selain batik, Solo yang jadi kota asal Presiden Jokowi ini juga dikenal sebagai salah satu surga kuliner. Siapa yang Mau Mudik Ke Kota Solo? Jangan Lupa Wisata Kulineran yah…

Tidak ada yang bisa membantah, jika Solo itu Kota Kuliner! Kota ini kaya akan formasi makanan yang setengah mati susahnya kalau dicari di kota lain. Kalaupun ada, sensasi rasanya hambar, seperti ada setitik bumbu yang alpa. Seperti beda tangan, beda rasa, beda selera.

Berikut 5 warung makan yang wajib Anda kunjungi selama liburan lebaran di kota  Solo, yang juga kerap jadi langganan Prseiden Jokowi lho:

1. Nasi Soto Ayam Gading

Warung ini merupakan langganan Presiden Jokowi. Jangan lupakan pesan teh Nasgitel-panas, legi (manis), kental-nya dan seruput pelan-pelan, sambil dirasakan rasa sepet-nya di ujung tenggorokan. Warung ini beralamat di Jl. Gading Kidul, sekitar Alun-alun Selatan Kota Solo.

Harus Coba, Tempat Wisata Kuliner di 5 Negara Ini Adalah Surganya Pencinta Seafood!

2. Sate Kambing Hj. Bejo

Warung sate satu ini sangat terkenal dengan Sate Buntelnya. Ini juga langganan Presiden Jokowi, jauh sejak beliau menjabat Walikota Solo. Traveler boleh mampir ke Jl. Lojiwetan, Solo.

3. Bakmi Jawa Radjiman

Warung bakmi Jawa satu ini juga menyediakan berbagai masakan khas lain seperti Bestik Solo, nasi mawut dan sebagainya. Nasi mawut adalah sajian asi dan mie dicampur mawut jadi satu kesatuan rasa yang khas. Traveler melipir saja ke Jl. Dr. Radjiman, seberang Masjid Fatimah, Solo.

4. Nasi Liwet Bu Sarmi

Nasi liwet juga merupakan sajian kuliner khas dari Solo. Satu tempat yang direkomedasikan adalah warung milik Bu Sarmi ini. Alamatnya berada di sekitar Jl. Lojiwetan, Solo.

Ada yang Mau Cobain Kuliner Anti Mainstream Nusantara Ini?

5. Nasi Pecel Grogol

Warung pecel satu ini punya sajian sop matahari khas Solo yang akan membangkitkan nostalgia masa lalu bagi para penikmatnya. Traveler bisa mampir ke alamat di sekitar Jl. Grogol, Solo.

(Visited 67 times, 1 visits today)