5 Cara Melepaskan Diri dari Serangan Si Anjing Agresif, Pitbull!

0
49
anjing pitbull

Sepanik apapun keadaan kalian, saat diserang anjing Pitbull lakukan cara berikut ini. 5 Cara Melepaskan Diri dari Serangan Si Anjing Agresif, Pitbull!

Kejadian sangat mengerikan terjadi di Malang, Jawa Timur. Seorang anak kecil tewas setelah diserang dan digigit anjing berjenis pitbull, Minggu (6/8) kemarin. Anjing itu merupakan peliharaan orangtuanya. Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, mengatakan, kondisi rumah ketika itu sedang sepi. Hanya ada korban bersama neneknya, Sri Hartatik.

Anjing pitbull memang dikenal sebagai jenis anjing yang agresif. Ia tak ramah pada anjing peliharaan lain, dus masuk dalam kategori anjing yang “dog aggresive”, atau gemar menyerang anjing lain. Pitbull tak hanya agresif ke sesama anjing. Ia juga tak ragu menyerang hewan peliharaan lain, bahkan di kasus tertentu, juga secara fatal menyerang manusia.

Dampak luka yang dihasilkan pitbull sendiri juga sangat serius dan bisa berakibat fatal. Ini tidak terlepas dari metode menyerang pitbull “bite, hold, and shake”. Usai menggigit dan mencengkeramkan giginya pada (katakanlah) lengan korban, pitbull tak akan mudah untuk melepaskan gigitannya. Ia justru akan menggoyang-goyangkan kepalanya dengan kuat, yang membuat kebanyakan korban mengalami luka robek yang dalam.

Lalu, bagaimana cara menghadapi si pitbull ketika menyerang manusia? Ada beberapa cara yang pantas dicoba untuk menghindarkan kemungkinan fatal saat kita menghadapi serangan pitbull.

1. Jangan Lari

Mau tak mau, anjing adalah hewan yang termasuk dalam kategori predator. Dan layaknya seekor pemburu, ia mempersepsikan objek yang melarikan diri sebagai “mangsa”. Pitbull bisa lari hingga kecepatan 48 kilometer per jam. Lari hanya akan membuat Anda letih. Tenaga Anda lebih baik disimpan untuk melawan pitbull dengan cara-cara lain.

Kasihan, 3 Tahun Anjing ini Setia Menunggu Pemiliknya Kembali

2. Panjat Pohon, Tembok atau Tempat Tinggi Lainnya

Cari tempat yang lebih tinggi. Apabila ada mobil di sekitar, Anda bisa naik ke atap mobil tersebut. Dan apabila Anda bisa memanjat pohon, Anda harus memanjat setinggi-tingginya. Pitbull memang bisa melompat, bahkan beberapa di antaranya bisa melompat hingga 2 meter, tapi mereka tidak bisa memanjat.

3. Lindungi Pembuluh Darah Anda

Anda tak boleh memberikan kesempatan pada pitbull untuk menyerang kaki, wajah, leher, ataupun bagian tubuh lain yang menjadi jalur pembuluh darah arteri Anda. Anda harus mencari semacam tongkat atau payung, Anda harus membukanya agar menjadi target serangan lain pitbull tersebut.

4. Jangan Tarik Tangan atau Lengan Anda

Dengan metode “bite, hold, and shake”, menarik-narik tanga atau lengan Anda sementara gigi pitbull masih tersangkut adalah ide buruk. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencekiknya hingga pitbull tersebut hilang kesadaran. Dengan satu lengan yang terbuka, Anda bisa menahan lehernya ke tanah hingga pitbull tersebut lemas.

Gadis Ini Melakukan Hubungan Seksual Dengan Anjing!

5. Colok Matanya

Jelas mencekik anjing adalah satu kemungkinan. Meski begitu, mata dari anjing juga merupakan salah satu titik lemah predator tersebut. Apabila benar-benar tak ada pertolongan dari orang lain, membuat si pitbull buta mungkin menjadi opsi lebih baik daripada Anda yang mati konyol.

Saran tambahan, apabila Anda benar-benar takut dan melihat ada pitbull tanpa tuannya, lebih baik cepat-cepat menghindar deh…

 

Feature Image: nationalpost.com

Inside Image: inquisitr.com

 

(Visited 2,978 times, 1 visits today)