5 Taman Paling Unik Sejagad Raya

0
6

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata taman? Sebagian besar Anda mungkin akan menjawab sebuah lahan luas yang berisikan tanaman-tanaman hijau-asri lengkap dengan tempat duduk di beberapa bagiannya. Namun, pernahkah Anda mendengar ada taman yang dibangun dengan desain atau konsep yang terbilang unik? Jika belum, berikut kami sajikan sederet taman yang dimaksud:

The Rock Garden

Taman satu ini berlokasi di wilayah Chandigarh, India. The Rock Garden merupakan sebuah taman unik yang berisi patung-patung lucu. Anehnya, semua patung di sana terbuat dari berbagai jenis sampah yang dipungut dari setiap sudut kota.

Forestiere Garden

Forestiere Garden merupakan taman bawah tanah di Fresno, California, Amerika Serikat. Sang kreator Baldasare Forestiare membangunnya selama kurang lebih 40 tahun. Di sana, terdapat tiga lantai yang berisikan kamar tidur untuk musim dingin dan panas. Selain itu, mayoritas tumbuhan di taman tersebut telah berusia lebih dari 100 tahun.

Bookworm Garden

Taman yang terletak di Sheboygan, California, AS, ini terinspirasi dari 60 cerita anak paling populer di seluruh dunia, seperti Hansel and Gretel serta Winnie the Pooh. Terbagi dalam 6 tema area, Bookworm Garden hanya dibuka untuk umum dari 1 Mei hingga 31 Oktober.

Tarot Garden

Sesuai dengan namanya, taman ini memang dibangun dengan tema kartu tarot. Sang kreator awalnya ingin menciptakan sebuah taman, di mana manusia dan alam bisa bertemu. Uniknya, taman yang berlokasi di Italia tersebut hanya dibuka pada bulan April hingga Oktober dari pukul 14.30-19.30.

Garden of Cosmic Speculation

Taman karya Charles Jencks ini menggabungkan tema ilmu pengetahuan alam, matematika , serta seni. Dengan luas lahan 121.405 m2, Garden of Cosmic Speculation hanya dibuka untuk umum setahun sekali dalam acara Scotland’s Garden Scheme.

Tertarik mengunjunginya?

(Visited 181 times, 1 visits today)