Bertema ‘Digital Revolution’ Indonesia Cellular Show 2016 Resmi Dibuka Menkominfo

0
5

Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 resmi dibuka, Kamis (2/6) pagi. Menunjuk Jakarta Convention Center (JCC) sebagai lokasi acara, pameran gadget dan telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut mengangkat tema “Digital Revolution”.

Suasana pintu masuk ICS 2016 di JCC, Jakarta.
Penampakan pintu masuk ICS 2016 di JCC, Jakarta.

 

Dalam kata sambutannya, Sekjen ATSI (Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi seluruh Indonesia), Merza Fachys, mengatakan bahwa ICS ke-13 tahun ini telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Kata dia,”Salah satu revolusi digital adalah lahirnya 4G tahun lalu yang penerimaannya di luar dugaan. Adopsi 4G lebih cepat, bahkan penetrasinya lebih cepat dibanding 2G ke 3G pada 10 tahun lalu.”

Menkominfo Rudiantara saat mengunjungi salah satu booth peserta ICS 2016
Menkominfo Rudiantara saat mengunjungi salah satu booth peserta ICS 2016

 

Sementara dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Rudiantara, yang meresmikan ajang tersebut, industri telekomunikasi diharapkan bisa jadi pendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri. “Yang paling penting itu bagaimana industri tetap tumbuh. Di kuartal pertama, sektor telekomunikasi tumbuh di urutan ketiga. Pertumbuhan ini harus tetap dijaga,” jelasnya.

1
Menkominfo Rudiantara saat membuka acara ICS 2016 di JCC, Jakarta.

 

ICS 2016 sendiri, menurut Merza, jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. “Jika 2015 diikuti oleh 26 peserta, tahun ini pesertanya lebih banyak, yakni 56 peserta. Soal pengunjung, kami mencatat ada lebih dari 70 ribu orang yang datang pada ICS tahun lalu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ICS 2016 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 2-5 Juni 2016. Selain menyuguhkan berbagai macam produk canggih dan menarik, tentunya akan ada penawaran harga spesial di event ini. Bahkan rencananya, bakal dihelat pula midnight sale pada Sabtu, pukul 9 sampai 11.

(Visited 89 times, 1 visits today)