Ternyata Ini 5 Fakta Eduard Khil Sang Google Doodle Hari Ini

0
2

Pasti lagi heran banget ada Eduard Khil, cowok animasi berjas dengan sapuan warna coklat di Google hari ini. Kok bisa figur itu jadi doodle?

 

Ya, pasti lagi pada heran banget ngapain Google hari ini pakai gambar animasi cowok berjas coklat di laman awal Google hari ini. Gambar yang disebut doodle tersebut memang sengaja dipakai Google hari ini.

Alasannya?

Mungkin karena kebanyakan orang suka sekali mengolok-olok banyak hal belakangan ini. Loh?

Apa hubungannya dengan sang cowok animasi berjas coklat tersebut?

 

#1  Siapa Eduard Khil?

Cowok animasi berjas coklat tersebut adalah Eduard Khil. Penyanyi bersuara bariton kelahiran Rusia pada 1934 lalu. Nama lengkapnya sih Eduard Anatolyevich dan pas era ’60-an Eduard sempat top banget di Rusia sana dengan berbagai penghargaan.

 

#2  Ngetop lagi pas …

Yes, Eduard muncul dan ngetop lagi pas 2010 lalu. Serunya nih, Eduard ngetop lagi gara-gara klip rekaman videonya muncul di dumay. Eduard menyanyi dalam klip rekaman tersebut? Ya, tapi ia nyanyi lagu tak berlirik alias lagu yang hanya berisi senandungan nadanya saja, nggak pakai lirik.

 

#3  Jadi guyonan

Nah, gara-gara klip lagu yang dinyanyikan dengan senandung tanpa lirik tersebut, kontan saja Eduard Hil jadi materi meme alias guyonan (becandaan). Dari situ lagunya disebut-sebut ‘Mr. Trololo’ dan dihubungkan ke sikap ‘trolling’ alias mengolok-olok di dumay.

 

 

#4  Apa Sih Mr. Trololo itu?

Jadi nih, Mr. Trololo yang dinyanyikan Eduard Khil tanpa liriknya aslinya adalah lagu Rusia berjudul ‘I am very glad, as I’m finally returning back home’. Oh I see

 

Wuih, Siapa Sangka Ada Sinematografer Mantap James Wong Howe!

 

#5  Inspirasi Mr. Trololo

So, kenapa desain tampilan animasi doodle Eduard Khil berwarna coklat plus berpakaian jas, karena memang mengambil inspirasi dari rekaman video Mr. Trololo tersebut.

 

Hmmm, pintar juga Google, doodle-nya menjelaskan situasi kondisi kebanyakan orang sekarang yang suka mengolok-olok. Jadi merasa disindir atau diolok-olok Google, nih?

Eh, sama ya artinya … Hahaha!

(Visited 85 times, 1 visits today)