Tiga Wanita Ini Dikecam Lantaran Mandi Berbikini di Monumen

0
3

Mandi berbikini di monumen, tiga wanita dikecam

Tiga turis wanita mendapat kecaman di media sosial dari warga lokal Roma lantaran dianggap tak menghormati sejarah setempat. Pekan lalu, ketiga wanita yang tak disebutkan identitasnya tersebut tertangkap kamera tengah asyik mandi berbikini di sebuah monumen bersejarah berusia 400 tahun, Fontana dell’Acqua Paola.

Tiga Wanita Ini Dikecam Lantaran Mandi Berbikini di Monumen
Tiga turis wanita tampak asyik bermain air di sebuah monumen bersejarah di Roma.

Dari gambar yang beredar, ketiga turis itu tampak riang bermain air di monumen yang sudah ada sejak abad ke-17 tersebut. Dua wanita terlihat memakai bikini hitam, sementara yang satunya mengenakan bikini bercorak bunga.

Tak ada yang tahu dari mana mereka berasal. Yang jelas, ketiganya memiliki rambut berwarna cokelat dan diperkirakan berusia dua puluhan. Demikian seperti dilansir Daily Mail.

Hingga kini, belum ada informasi pasti seputar sudah berapa lama mereka bermain air di pancuran tersebut. Selain itu, tak diketahui pula apakah mereka mendapat hukuman dari otoritas setempat atau tidak.

Tiga Wanita Ini Dikecam Lantaran Mandi Berbikini di Monumen
Suhu panas di Roma pekan lalu diduga kuat jadi pemicu tiga orang turis mandi di monumen.

Kuat dugaan, ketiga turis yang berbikini di monumen bersejarah itu nekat bermain air lantaran minggu lalu cuaca di Roma cukup panas, yakni sekitar 32 derajat celcius. Kendati demikian, perilaku mereka tetap tak dapat ditolerir oleh sejumlah warga Roma.

Ketiga turis pelaku mandi berbikini di monumen dikecam oleh netizen

Kecaman terhadap ketiga turis pelaku aksi mandi berbikini di monumen tersebut bermula ketika seorang netizen mengunggah foto mereka ke media sosial Twitter. Dalam unggahannya, tertulis kalimat,”Cuaca memang sedang panas, tapi bukan berarti pancuran itu bisa dijadikan kolam renang. Para turis seharusnya menghormati tempat itu.”

Tak lama setelah mengudara, foto tersebut di retweeted lebih dari 300 kali oleh pengguna Twitter lainnya. Beragam komentar ‘pedas’ pun bermunculan menanggapi aksi mandi berbikini di monumen tersebut.

Seorang netizen bernama Lucien mengatakan,”Anda harus pergi ke Inggris atau Jerman dan melakukan hal serupa.”

“Wanita-wanita itu benar-benar tak tahu sopan santun,” sambut Serena.

Baca juga: Punya Masalah Alergi Kulit? Rajin-Rajinlah Mandi Oatmeal!

Salah satu netizen ada pula yang mengkritik polisi karena tak segera menangkap ketiga wanita yang nekat mandi berbikini di monumen itu.

Sementara itu, di tengah hujatan yang datang bertubi-tubi, ada seorang netizen yang malah membela ketiga turis tersebut. Diungkapkannya,”Tindakan para turis itu membuat orang sadar akan berharganya sebuah monumen. Ya, mereka telah membuka mata banyak orang yang selama ini kerap mengabaikan sejarah.”

Kalau di negeri ini yang berbikini di monumen memang tak ada. Tapi, pergi ke monumen sambil liat video wanita berbikini, ada gak ya?

(Visited 4,303 times, 1 visits today)