Obat Bisa Sembuhkan Tulang Belakang

0
2

Tulang belakang memang jadi penopang tubuh yang sangat penting. Mengingat semua pergerakan anatomi tubuh maupun pergerakan syaraf bersumber dari tulang belakang. Nah, bagaimana jika rangka tubuh paling penting ini rusak?

Tenang. Para ilmuwan sedang mengusahakan adanya obat yang mampu menyembuhkan tulang belakang dan memulihkan beberapa kontrol pergerakannya. Obat yang sedang diracik ini nantinya akan membuat sel syaraf yang terputus bisa berhubungan melewati bagian yang retak!

Kok bisa? Itu yang didapat saat uji coba dilakukan pada tikus. Tikus yang mengalami patah tulang belakang hasilnya bisa menggerakkan kaki-kaki mereka lagi dan mendapat kekuatan mengontrol kandung kemih mereka, setelah mengasup obat tersebut. Setidaknya 21 dari 26 tikus berhasil mengalami hal tersebut.

 

Milyaran sembuh

“Pemulihan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar pemimpin penelitian Jerry Silver dari Case Western Reserve University di Ohio. Hasil penelitian tersebut menjanjikan dan kemungkinan milyaran orang yang menderita rusaknya tulang belakang bisa sembuh suatu hari nanti.

Hingga saat ini obat penyembuh tulang belakang tersebut belum memiliki nama yang catchy. Dan masih menyandang sebutan Intracellular Sigma Peptide alias ISP.

 

berbagai sumber

(Visited 52 times, 1 visits today)