Alamak! Ada Parade Bugil di Masa Orientasi Salah Satu Universitas Rusia!

0
33

Parade bugil ini pun langsung menuai kecaman!

Probelmatika seputar Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau yang lebih dikenal dengan ospek ternyata tak hanya melanda Indonesia. Baru-baru ini konsep kegiatan pengenalan sekolah atau kampus tersebut lagi-lagi bikin geger. Ini terjadi di salah satu Universitas Rusia yang mana menyuruh mahasiswa baru melakukan parade bugil. Ya ampun!

Alamak! Ada Parade Bugil di Masa Orientasi Salah Satu Universitas Rusia!

Berlokasi di universitas wilayah Kemerovo, Siberia, Rusia , kegiatan ini membuat publik geram. Pasalnya dalam foto yang tersebar secara online, terlihat parade telanjang para mahasiswa lelaki dan perempuan. Kegiatan aneh penerimaan mahasiswa baru atau biasa dikenal sebagai ospek itu pun langsung diprotes.

Setelah diselidiki foto tersebut merupakan gambar kegiatan dari mahasiswa Kemerovo State University (KemSU). Itu merupakan upacara penerimaan yang belangsung selama akhir pekan di kamp rekreasi universitas di wilayah Podyakovo. Kejadian ini berawal ketika beberapa mahasiswa telah berbagi foto parade tersebut secara online yang akhirnya menyebar ke publik. Waduh!

Lalai foto parade telanjang tersebar secara online!

Dilansir dari Russia Today, dalam foto yang beredar terlihat sekelompok mahasiswa, baik lelaki maupun perempuan berpose tanpa pakaian. Akibat kejadian tak senonoh ini komite investasi di wilayah Kemerovo melakukan inspeksi ke universitas untuk memantau kegiatan di KemSu pada Jumat (9/9/2016).

Ketika diinvestigasi beberapa mahasiwa mengatakan bahwa mereka melucuti pakaian secara sukarela. Namun, seorang mahasiswa perempuan yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan kepada media lokal VSE42, bahwa mahasiswa senior mereka telah memaksa para mahasiswa baru untuk menanggalkan pakaian.

Alamak! Ada Parade Bugil di Masa Orientasi Salah Satu Universitas Rusia!

”Ketika mereka gagal untuk membujuk kami, mereka mulai mengancam kami dengan kekerasan fisik,” aku salah satu mahasiswi seperti dikutip Russia Today. ”Ada ancaman bahwa mereka akan datang ke kamar tidur kami di malam hari dan melumuri kami dengan kotoran, memotret, dan mem-posting di website. Kami menyerah dan pakaian itu (dilucuti),” lanjut pengakuan mahasiswi.

Aneh, Demi Uang Kompensasi Pria Asal China Ini Berpura-pura Tertabrak Dalam Keadaan Bugil

Pengakuan adanya paksaan tersebut pun menjadi bukti kuat. Dan sejauh ini, tiga karyawan KemSU telah dipaksa untuk mengundurkan diri, termasuk dekan jurusan sejarah dan dua deputinya. Tapi para mahasiswa yang mengambil bagian dalam parade bugil itu belum menghadapi hukuman.

Namun paska pemecatan dekan kampus, sebagian mahasiswa KemSU meluncurkan kampanye untuk mendukung dekan tersebut melalui situs Change.org. Pasalnya sepenuhnya ini bukan kesalahan dari sang dekan. Betul jika adanya kelalaian, namun yang seharusnya menerima semua hukuman ini adalah senior yang terlibat.

(Visited 6,571 times, 1 visits today)