Penyembuhan Baru Untuk Pria Berlibido Rendah?

0
2

Libido rendah? Studi terbaru ini bisa dipakai buat Anda yang berlibido seks rendah

 

Pusing kepala karena tiba-tiba kok jadi malas bercinta? Atau bingung karena kok sudah lama tak ‘berkuasa’ di kasur? Hmmm … Libido seks Anda berarti sudah turun.

Terima-tak terima, kondisi tersebut memang akan terjadi pada setiap pria di muka Bumi ini. Keperkasaan bercinta bisa dengan begitu saja lenyap dan hilang perlahan-lahan karena memang libido bercinta sudah tak segarang dulu lagi.

Lalu?

libido-3

Jangan sedih. Menurut studi yang dilakukan di Italia sana, ada cara mudah memperbaikinya: terapi cahaya.

Para ilmuwan Italia merekrut 38 pria yang didiagnosa punya kelainan pada nafsu seksual mereka atau kondisi kelainan rangsangan seksual – dua kondisi yang dikategorikan sebagai kekurangan nafsu bercinta. Setengah dari mereka diterapi menggunakan cahaya terang.

Selama 30 menit tiap pagi, pria-pria ini duduk di depan kotak cahaya yang menerangi mereka dengan paparan 10,000 luks cahaya terang benderang. Secara perbandingan, sinar matahari langsung bisa mencapai komposisi 100,000 luks cahaya – sedangkan cuaca berawan mengandung 1,000 luks cahaya.

Setel 5 Lagu Ini Ketika Terapkan Posisi Woman on Top!

 

Setelah dua minggu, pria yang menerima terapi cahaya terang tersebut dilaporkan mengalami skor kepuasan seksual yang tiga kali lipat lebih tinggi dibanding saat mereka pertamakali mengikuti terapi tersebut.

Pria di grup lain?

libido-1

Mereka dilaporkan hanya menunjukan angka kepuasan yang lebih rendah.

Grup yang mendapat perawatan cahaya juga mengalami kenaikan jumlah testosteron mereka – yang mana itu sangat vital menentukan tingginya libido mereka. Demikian laporan pemimpin riset, Andrea Fagiolini, M.D., dari Universitas Siena.

Kok bisa?

 

Hei, Jangan Pernah Umbar 3 Masalah Cinta Ini Ke Teman Anda!

 

Menurut Fagiolini, ketika tubuh terkena cahaya terang, kondisi tersebut membuat tubuh memproduksi zat kimia yang disebut luteinizing hormone atau sebut saja LH. Banyaknya jumlah LH memicu besarnya produksi testosteron.

 

Gegabah Buka Jendela

Tentu saja itu bukan berarti Anda bisa langsung saja cuek buka jendela rumah dan berjemur sinar matahari. Tubuh memerlukan kesamaan intensitas cahaya persis dengan partisipan studi di atas tadi.

Jadi?

 

Libido rendah?
Libido rendah?

 

Anda bisa mencari tingkat terang cahaya secara pribadi lewat kotak-kotak cahaya yang bergemilangan dijual di dumay.

Tentu saja, sebelum melakukannya, bicarakan dulu dengan dokter Anda dulu. Karena bisa saja masalah rendahnya testosteron Anda bersumber dari masalah tiroid dan mungkin penyakit hati. Semua itu juga bisa bikin libido seks turun.

 

(Visited 651 times, 1 visits today)