Smartphone Oppo Edisi Barcelona Mendarat di Tanah Air

0
0

Indonesia kedatangan smartphone Oppo edisi Barcelona

Beberapa bulan lalu, Oppo secara resmi mengumumkan produk terbarunya kepada publik dunia, yakni Oppo F1 Plus edisi Barcelona. Dari total 1.000 unit yang diproduksi, Indonesia mendapat jatah 10 unit. Kamis (21/7) kemarin, sepuluh smartphone tersebut resmi mendarat di Tanah Air.

Suasana konferensi pers peluncuran Oppo edisi Barcelona.
Suasana konferensi pers peluncuran Oppo edisi Barcelona.

Kehadiran 10 ponsel Oppo edisi Barcelona tersebut ditandai dengan acara konferensi pers yang digelar di Empirica, Jakarta Selatan. Acara itu dihadiri oleh Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, serta Xavier Asensi  selaku Managing Director FC Barcelona untuk kawasan Asia Pasifik.

Dikatakan Ivan, Oppo edisi Barcelona ini menandakan satu tahun kemitraan Oppo dengan FC Barcelona. “Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Kami harap, kemitraan ini bisa memperkuat status Oppo dari segi brand,” tambahnya.

Di saat yang sama, Xavier juga menyambut positif kerjasama yang terjalin. Kata dia,”Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penggemar Barcelona yang sangat besar. Situs berbahasa Indonesia kami jadi salah satu situs tertinggi ketiga yang diakses setelah situs berbahasa Inggris dan Spanyol.”

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, memberikan satu unit Oppo edisi Barcelona kepada konsumen.
CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, memberikan satu unit Oppo edisi Barcelona kepada konsumen.

Oppo edisi Barcelona sendiri dijual secara terbatas sejak tanggal 1-18 Juli 2016 kemarin melalui situs Blibli.com. Dengan bandrol harga 6,5 juta rupiah, setidaknya ada 3.000 peminat yang telah mendaftarkan diri selama masa penjualan tersebut.

Ketika ditanya kenapa hanya masuk 10 unit ke Indonesia, Aryo Meidianto menuturkan bahwa Oppo ingin ponsel tersebut eksklusif.”Kami ingin ponsel ini eksklusif dan bikin tertarik. Seperti yang kita tahu, konsumen di Indonesia senang dengan sesuatu yang berbeda,” jelas Media Engagement OPPO Indonesia ini.

Ponsel pintar edisi terbatas itu tersedia dalam warna merah dan biru, sesuai dengan warna khas FC Barcelona. Keunggulannya, Oppo edisi Barcelona dilengkapi dengan user interface bertema Barcelona, casing bertanda tangan lima pemain Barcelona, serta logo Barcelona berlapis emas 18 karat pada bagian belakangnya.

Dari segi spesifikasi, Oppo edisi Barcelona tak berbeda dengan Oppo F1 Plus versi biasa. Dirinya masih ditanamkan memori internal 64GB, sensor pemindai sidik jari yang super cepat, VOOC Flash Charge, serta layar 2.5D sebesar 5,5 inci. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga masih mengunggulkan kemampuan selfie expert dengan kamera depan 16 MP.

 

Photo: Yohanes Sigit

(Visited 108 times, 1 visits today)