Siapa Wanita Pertama Pakai Rok Mini?

0
21
pakai rok mini

Di era modern serba canggih, celah poin kaum hawa pakai rok mini yang dihujat sebagai perempuan tak bermoral masih ada di bagian Bumi lain!

 

Contoh kasus yang baru saja terjadi sekitar beberapa waktu lalu di Moroko, dimana dua perempuan nyaris jadi obyek lemparan batu massa karena memakai rok mini, jadi fakta kalau masih ada sebagian orang yang tak suka lihat wanita pakai rok mini.

 

Lalu kenapa rok mini bisa-bisanya eksis di muka Bumi ini?

Rok mini dikreasi pertama kali oleh John Bates, salah satu desainer berpengaruh di Inggris Raya, pada 1960-an. Mini dress atau baju terusan ber-rok mininya dinilai sangat-sangat pendek oleh desainer lain dan publik fashion saat itu.

Tapi eksisnya rok mini baru benar-benar ngepop karena Mary Quant. Desainer satu ini yang bisa membuat rok mini jadi tren karena potongannya dikopi gadis-gadis muda saat itu.

Lalu siapa cewek pertama yang pakai rok mini pertama kali? Hmmm, tepatnya sih cewek-cewek, mengingat para model desainer di atas bisa jadi yang paling pertama memakainya.

Tapi untuk yang benar-benar pertama kali mempopulerkannya jelas para selebriti. Berkat mereka semua orang baru menolehkan dan me-ngeh-kan pikiran mereka akan apa yang mereka pakai di tubuh!

Siapa saja?

 

1. TWIGGY

Cewek berwajah imut dengan mata besarnya ini adalah model Inggris, juga aktris dan penyanyi yang top di era ’60-an. Nama aslinya Lesley Lawson dan karena berasal dari Inggris, model pula, jadilah Twiggy sebagai ikon yang membuat apapun yang dipakainya jadi tren – termasuk rok mini. Ia sekarang berusia 66 tahun.

Tampilan Polos Model Cantik Ini Bikin Mata Netizen Tegang Maksimal!

 

 

2. SANDIE SHAW

Penyanyi pop ini sukses gila di era’60-an dan jadi penyanyi Inggris pertama yang menang di Eurovision Song Contest dengan lagu Puppet on a String. Kerapkali dirinya memakai rok mini saat tampil membawakan lagu-lagunya. Meski belakangan dirinya terkena kenyataan kalau pencipta lagu tersebut tak suka dengan komposisi lagu tersebut. Duh … Sandie sekarang berusia 68 tahun.

 

 

3. JEAN SHRIMPTON

Jean Rosemary Shrimpton adalah aktris sekaligus model Inggris dan itu menjadikannya ikon gemerlap London di era ’60-an. Ia muncul sebagai model cover Vogue, Harper’s Bazaar dan Vanity Fair pada usia 17 tahun. Sekarang ia masih hidup dan berusia 72 tahun.

 

Rok mini bisa memicu hawa nafsu muncul? Tergantung cara melihatnya. Kalau yang pakai rok mini adalah Shizuka, bagaimana?

Tampilan Rok Mini Ini Bikin Mata Segar

 

4. DUSTY SPRINGFIELD

 

Mungkin ini satu-satunya penyanyi yang lebih familiar lagu-lagunya hingga kini. Salah satunya adalah Wishin’ and Hopin’ yang sempat jadi lagu pembuka My Best Friend’s Wedding yang dibintangi Julia Roberts. Ia sempat aktif hingga era ’90-an sebelum akhirnya meninggal pada 2 Maret 1999 dalam usia 59 tahun.

 

 

5. DIANA RIGG

 

Mungkin perempuan satu ini yang benar-benar punya energi ekstra, mengingat dirinya masih kuat berakting detik ini. Berakting? Jika ngeh dengan sosok Lady Olenna Tyrell dalam serial Game of Thrones… Nah, itu adalah Diana! Diana eksis sebagai aktris top di era ’60-an sebagai salah satu pentolan serial spionase, The Avengers, dan hmmm … jangan pernah bayangkan dirinya pakai rok mini sekarang.

Ini Dia 10 Cewek HOT Paling Cetar di Games of Thrones!

 

Jadi manakah yang paling seksi dari versi POPle untuk para Wanita Pertama yang Pakai Rok Mini diatas?

(Visited 1,911 times, 1 visits today)