5 Hewan Eksotis yang Bikin Tampilanmu Makin Eksotis Di Mata Cewek!

0
10
hewan eksotis

Orang yang memiliki hewan peliharaan, biasanya berkepribadian penyayang dan bertanggung jawab. Mereka dinilai mampu mencintai semua mahkluk hidup, termasuk pasangannya, dengan tulus dan tanpa pamrih. Selain itu, memiliki hewan peliharaan juga bisa mengurangi stres akibat rutinitas sehari-hari.

Di Indonesia sudah sangat lazim menemukan seseorang yang memelihara anjing atau kucing. Jika POPle ingin yang anti mainstream, cobalah memelihara 5 hewan eksotis yang dilegalkan oleh pemerintah dan cocok untuk para pria karena mudah perawatannya berikut ini.

1. Sugar glider


Sumber – Bored Panda

Sekilas hewan eksotis ini mirip tupai namun memiliki motif belang di seluruh badannya. Hewan marsupial yang bisa terbang ini mendapatkan perhatian dari banyak orang. Tak heran kalau kamu bisa menemukan komunitas pecinta sugar glider di seluruh daerah. Perilakunya yang menggemaskan bisa membuat kamu lupa dengan kepenatan setelah seharian beraktivitas. Pakannya pun tidak sulit ditemukan, kamu bisa memberinya makanan bayi, buah, dan serangga.

2. Gecko


Sumber – The Spruce

Untuk kamu pecinta reptil ukuran kecil, gecko bisa jadi pilihan tepat. Memelihara gecko tidak sulit. Kamu hanya perlu menyediakan kandang kaca/plastik berukuran sedang yang dilengkapi dengan tepung pasir dolomit atau ubin reptil. Jangan lupa tambahkan rumah-rumahan untuk persembunyian mereka. Untuk makanannya, sediakan jangkrik atau ulat Hong Kong.

3. Ferret


Sumber – The Spruce

Ferret adalah salah satu hewan eksotis yang banyak dipelihara orang di luar negeri. Wajahnya yang lucu dan perilaku yang manja membuat ferret populer di kalangan pecinta binatang. Meski demikian, perawatannya cukup rumit. Kamu harus menyediakan kandang dengan jeruji rapat agar ferret tidak mudah kabur. Jangan lupa sediakan litterbox untuk buang air kecil/besar. Untuk pakannya, siapkan ikan rebus, daging rebus, sayur, atau catfood kering.

Baca juga: Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

 

4. Chinchilla


Sumber – Wikipedia

Hewan pengerat yang berukuran panjang sekitar 30 cm ini sulit bertahan hidup di udara yang panas. Jika tertarik untuk memeliharanya, pastikan kamu menyiapkan kandang dengan suhu yang sejuk ya. Hewan menggemaskan yang satu ini tidak mandi menggunakan air, melainkan debu/pasir karena memiliki bulu yang sangat lebat. Perawatan utama untuk Chinchilla adalah menjaga panjang giginya normal. Berikan mainan khusus agar giginya tidak tumbuh terlalu panjang. Jika terlanjur memanjang dan Chinchilla kesulitan makan, bawalah ke dokter untuk pemotongan gigi.

5. Axolotl


Sumber – Twin Peaks

Hewan air eksotis yang satu ini memang terancam punah, namun legal untuk dipelihara. Axolotl sekilas tampak seperti gabungan kadal dan ikan. Mereka hidup di air tanpa kaporit yang memiliki kadar zat besi rendah. Berikan tempat persembunyian karena axolotl adalah hewan pemalu. Axolotl perlu diberi makan 2 kali sehari dengan menu cacing atau udang beku.

Baca juga: 5 Kostum Ini Bakal Bikin Halloween-mu Makin Bergairah!

 

Itulah 5 hewan eksotis yang cocok dipelihara oleh pria. Pastikan POPle memiliki komitmen yang kuat untuk memelihara dan menyayangi hewan-hewan tersebut ya. Selamat bermain dengan hewan eksotis tersebut!

(Visited 392 times, 1 visits today)