Tips Menjadi Tuan Rumah dalam Pesta Makan Malam

0
2
makan malam

Kita semua dapat mengadakan acara makan malam dan menjadi tuan rumah dengan sedikit perencanaan dan beberapa tips dan trik sederhana.

Membuat pesta makan malam bisa terdengar menegangkan. Makanan, minuman, suasana dan musik adalah semua hal yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan acara ini, dan itu bisa menjadi luar biasa.

Anda harus memilih menu yang sempurna, membeli semua bahan makanan dan memilih sendiri para tamu yang tepat untuk dapat menghadiri acara makan malam di rumah Anda. Bagian yang mungkin cukup sulit adalah menyiapkan semua makanan di atas meja pada saat yang sama.

Tanyakan menu pantangan ketika akan mengundang tamu

Coba untuk menanyakan preferensi menu makanan para tamu beberapa hari sebelum acara. Ini akan membantu dalam proses perencanaan untuk memastikan semua orang dapat makan dengan bebas.

Pilih menu makanan yang mudah, cepat, dan sederhana

Saat merencanakan menu, pilih makanan yang sederhana dan dapat dibuat terlebih dahulu, mudah serta rasanya tetap enak walau disajikan dingin atau pada suhu ruangan. Buat hidangan utama terlebih dahulu atau hidangan yang dapat dimasak sambil Anda bersosialisasi dengan mereka.

makan malam

Persiapkan pada malam sebelumnya

Jadi di malam sebelumnya, bersihkan rumah, rapikan meja makan, siapkan beberapa peralatan makan, memilih daftar menu, dan memotong-motong bahan. Atur semua sebelum Anda pergi tidur untuk menghindari kekacauan pada menit-menit terakhir. Beri label nama para tamu yang hadir dengan catatan tempel sehingga ketika mereka sampai, tidak perlu lagi memerlukan bantuan, mereka akan tahu persis harus duduk dimana.

Cara untuk Membuat Rumah Anda Menjadi Jauh Lebih Sehat

Meminta bantuan ketika Anda memang membutuhkannya

Asumsikan bahwa Anda memang memerlukan bantuan. Minta orang terdekat yang dapat Anda andalkan untuk datang lebih awal agar bisa membantu Anda dalam menyiapkan acara ini serta mempersingkat waktu Anda dan memastikan semua selesai pada saat yang sama.

Siapkan tempat meracik minuman

Solusi sederhana adalah menyiapkan bar do-it-yourself dengan segala campuran sehingga para tamu dapat melayani diri sendiri sesuai selera masing-masing. Isi tempat minuman ini dengan aneka macam seperti irisan buah segar, soda, beberapa jenis alkohol, sirup, es batu, dan isian mocktail lainnya.

Jadi Bapak Rumah Tangga, Siapa Takut?, Ini Fakta-Faktanya

Nikmati waktu Anda bersama para tamu

Terakhir adalah selamat bersenang-senang. Semuanya akan baik-baik saja karena acara makan malam ini mengumpulkan sahabat dan keluarga terdekat Anda. Ini juga bukan akhir dari dunia jika Anda harus membeli semua makanan. Bantulah diri sendiri karena Anda pun pantas bersantai menikmati acara.

(Visited 138 times, 1 visits today)