Wow… Ini Alasan Kenapa Penggemar Seafood Hidupnya Lebih Bahagia!

0
5
penggemar seafood

Hidangan laut, atau seafood kerap dihindari karena berpotensi meningkatkan kadar kolesterol. Wow… Ini Alasan Kenapa Penggemar Seafood Hidupnya Lebih Bahagia!

Hidangan laut, atau seafood kerap dihindari karena berpotensi meningkatkan kadar kolesterol. Tapi, beberapa penelitian menyebutkan bahwa jenis makanan ini baik bagi kesehatan, asal diolah dengan cara yang tepat.

Makan makanan enak dan bikin perut kenyang pastinya bikin bahagia. Tapi khusus buat penggemar seafood,ada kebahagiaan ekstra yang sedikit berbeda.

Memangnya ada apa dengan seafood sih? Bahan makanan yang satu ini bisa dibilang cukup menarik. Mau dipadukan dengan bumbu sederhana atau bumbu kaya rempah, cita rasanya senantiasa sukses bikin lidah dan perut jadi puas. Tak cuma rasanya yang lezat, tapi ada keistimewaan tersembunyi yang perlu kamu ketahui.

1. Tak Perlu Khawatir Akan Menimbun Lemak Jika Makan Seafood

Aneka jenis seafood berupa ikan, udang, kerang, dan kepiting ternyata mengandung kadar lemak yang rendah. Tapi konsumsinya dengan porsi seimbang ya, jadi tidak akan membuat tubuhmu menimbun lemak. Tidak ada kadar lemak jenuh berbahaya pada seafood.

Apa Benar, Mereka yang Gemar Makan Seafood Lebih Aktif Bercinta?

2. Apalagi Kandungan Omega 3 di Seafood Baik Untuk Tubuhmu

Seafood mengandung omega 3 yang dapat membantu menstabilkan kolesterol dalam darah. Jadi “seafood bikin kamu kolesterol” itu cuma mitos. Kecuali kamu sudah terdeteksi punya risiko kolesterol tinggi dan makan kebablasan. Yang satu ini jangan sampai terjadi, ya.

3. Bahkan Makan Seafood Juga Memenuhi Kebutuhan Protein

Jika dibandingkan dengan kandungan protein pada ayam atau jenis daging lain, seafood memiliki kandungan protein yang jauh lebih banyak. Kandungan protein ini sangat penting untuk membantu pembentukan otot, regenerasi sel-sel tubuh yang rusak, serta mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Jadi, jangan ragu mengonsumsi seafood untuk mendapatkan asupan protein yang kamu butuhkan, ya.

4. Ucapkan Selamat Tinggal pada Risiko Penyakit Otak

Seafood juga kaya akan kandungan mineral yang mampu menjaga kesehatan otak. Kalau kamu mengonsumsi seafood berkualitas, maka kamu akan terhindar dari risiko berbagai penyakit otak seperti alzheimer dan demensia. Otak akan menjadi lebih rileks dan tidak mudah terpengaruh dampak buruk yang diakibatkan oleh depresi dan stres.

Kurang Bergairah Untuk Bercinta? Makan Seafood Aja!

5. Plus Bermanfaat Bagi Kesuburan dan Organ Reproduksi

Perpaduan nutrisi lengkap berupa protein, omega 3, vitamin, dan mineral pada seafood juga bermanfaat bagi organ reproduksi. Sejumlah gangguan yang menyerang organ reproduksi bisa diminimalkan melalui konsumsi seafood. Manfaat lain yang tak kalah hebat berhubungan dengan kesuburan yang meningkat. Peluang kehamilan akan meningkat ketika mengonsumsi seafood berkualitas yang dimasak sampai matang sempurna.

(Visited 206 times, 1 visits today)