Berasa Pede dengan Man Bun? Man, Ini Dampak Buruk Gaya Rambut Man Bun

0
82

Gaya rambut man bun atau man braid memang keren, apalagi bila diimbangi dengan brewok. Siapa sangka gaya rambut ini punya efek buruk?

 

Benar. Ada satu hal yang perlu diwaspadai dari gaya rambut ini. Menurut riset, gaya rambut ini dapat memicu terjadinya Traction Alopecia.

Apa itu?

Dilansir MSN, Traction Alopecia adalah gejala rontoknya rambut akibat terlalu sering ditarik dan diikat jadi satu. Jika dibiarkan terus-menerus, itu bisa mengakibatkan rusaknya pangkal rambut dan bukan tak mungkin akan berakhir dengan kebotakan, demikian kata Rodney Sinclair, Director of Dermatology di Epworth Hospital.

 

Cuzzz! Ini Dia Tampilan Keren 5 Potongan Rambut Maskulin 2018

 

 

Mau Ubah Gaya Rambut? 5 Poin Sebelum Cukur Rambut Ini Patut Diingat

 

Traction Alopecia sendiri awalnya lebih sering dialami kaum Hawa. Namun, makin kesini, para pria berambut gondrong pun turut mengalaminya.

Periset juga menjelaskan bahwa Traction Alopecia tak hanya menghantui mereka yang bergaya rambut cepol tersebut. Kata mereka, orang yang menyisir rambut terlalu kencang juga berpotensi besar mengalami hal tersebut!

 

Sulit Jadi Pencuri Hati Si Dia? Curi dulu 5 Potongan Rambut Seleb Hollywood Ini

 

 

Ubah Potongan Rambut Jadi Gaya Rambut 90-an Terbaru Persis David Beckham?

 

Karenanya, cobalah berpikir dua kali bila ingin mengubah gaya rambut seperti dua model tadi. Jangan sampai hanya karena mengikuti tren penampilan Anda jadi kurang enak (karena botak) di kemudian hari.

 

Gaya rambut boleh oke, tapi sehat-enggaknya juga penting! Terlebih lagi, apakah bisa menarik perhatian si cantik?

Gebet jurus gaya tampilan asyik lainnya di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 1,098 times, 1 visits today)