[INTERVIEW] Ananda Sukarlan: Penggemar Musik Klasik yang Kritis!

0
2
[INTERVIEW] Ananda Sukarlan: Penggemar Musik Klasik yang Kritis!

Sosok pianis Indonesia Ananda Sukarlan tiba-tiba menjadi perbincangan hangat di tanah air. Tapi kali ini bukan karena prestasinya di kancah Internasional yang biasa ia raih, namun terkait aksi walk out-nya saat Gubernur DKI Jakarta berpidato.

 

Nama Ananda Sukarlan kini memang tengah hangat dan mencuat. Semua orang yang punya media sosial, pasti pernah mendengar nama pianis yang karirnya besar di Eropa ini. Meski kini ia menjadi perbincangan khalayak ramai di Indonesia karena aksi walk out-nya.

Namun kiprahnya sebagai komposer skala dunia patut diacungi jempol. Untuk itu kami pun bertandang ke rumah sang komposer untuk mengenal sosoknya lebih dalam dan mencari kebenaran atas kabar yang simpang siur beredar terkait ‘aksinya’ tersebut. Nah, simak dulu ya POPle ringkasan wawancara POPULAR dengan dirinya.

POPULAR (P): Hai Mas Ananda Sukarlan apa kabar, sedang sibuk apa saat ini?

Ananda Sukarlan (A): Hai POPULAR, kabar baik nih. Saat ini saya sedang mempersiapkan beberapa lagu ciptaan untuk Angry Bird. Jadi, pihak dari Angry Bird meminta saya untuk dibuatkan lagu soundtrack-nya. Selain itu, saya juga sedang mempersiapkan pertunjukan musik tentang perayaan ulang tahun saya yang ke-50 tahun. Untuk itu sekarang saya juga sedang membuatkan karya, yang nantinya akan dibawakan oleh para musisi musik klasik.

 

(P): Lalu, figur wanita seperti apa yang menurut Anda sempurna?

(A): Seperti Veronica Tan, Istri dari Basuki Tjahaja Purnama. Jujur, saya sangat ngefans sama dia dan menurut saya dia sangat sabar dalam menghadapi masalah yang saat ini menerpanya.

[INTERVIEW] Fitra Eri: Cinta Dunia Otomotif Karena Proses!

(P): Lalu, bagaimana hubungan Anda dengan Anies Baswedan?

(A): Saya kenal baik dengan beliau, tapi semenjak Pilkada saya tidak pernah bertemu lagi dengannya. Saya beberapa kali mendapatkan penghargaan dari pak Anies saat beliau masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

 

(P): Apakah Anda mau jika diajak lari pagi bersama Sandiaga Uno?

(A): Pertama, saya tidak suka lari pagi, males sih sebenarnya. Tapi kalau lari pagi, saya akan lari dengan orang yang bisa saya ajak ngobrol. Kalau dengan pak Sandi masa harus “San, bagaimana …,”hahaha.

Bersambung..

[INTERVIEW] Ari Wibowo: Jangan Ada Akting dalam Politik!

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan Ananda Sukarlan, mengenai karir, keluarga serta politik yang lebih mendalam! So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalahnya sekarang juga!

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

(Visited 171 times, 1 visits today)