Siapa Bilang Hanya Toge yang Naikkan Kualitas Sperma?

0
3
tingkatkan kualitas sperma

Selama ini, banyak orang yang bilang konsumsi taoge secara rutin ampuh bisa untuk naikkan kualitas sperma?

 

Tingkatkan kualitas sperma jadi lebih ‘tokcer’ memang esensial. Taoge atau toge?  Ya, hal tersebut mungkin benar adanya, sebab beberapa vitamin, seperti Vit B,C, dan E yang ada dalam taoge sangat membantu proses pembentukan hormon testosteron.

Namun, sebuah penelitian menyebutkan, sperma yang sehat ternyata ditentukan kuantitas, kualitas, dan gerakan. Ya, pria dibilang subur jika dirinya mengeluarkan 15 juta sperma per milliliter saat ejakulasi, memiliki sperma yang berkepala oval dan berekor panjang, serta 40 persen sperma yang dihasilkannya bergerak cepat menuju ke sel telur. Lantas, bagaimana cara untuk dapatkan sperma yang sehat?

 

Seks sehat

Jangan sering ‘jajan’ di luar! Kenapa? Penyebab utama ketak-suburan pria dan wanita adalah karena infeksi menular seksual, seperti chlamydia dan gonorrhea. Untuk itu, cobalah tetap setia pada pasangan Anda. Atau jika ‘kepepet’, pakailah kondom setiap kali Anda bercinta!

 

Konsumsi Makanan Sehat

Masukkanlah buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan ke dalam menu makanan sehari-hari. Pasalnya, antioksidan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan sperma Anda.

Sikat 7 Makanan Ini Agar Sperma Maksimal!

 

Jaga Berat Badan

Untuk dapatkan sperma yang sehat, penting bagi Anda untuk menjaga berat badan. Ya, penelitian menyebutkan bahwa obesitas dapat menurunkan kualitas sperma, baik dalam hal jumlah maupun gerakan sperma. Waduh!

 

Atur Stres

Stres dapat mengganggu pembentukan hormon yang dibutuhkan untuk memproduksi sperma. Oleh karena itu, cobalah kelola stres Anda dengan baik untuk dapatkan sperma berkualitas.

 

Olahraga

Para ahli juga menyarankan agar Anda rutin berolahraga. Tak hanya dapatkan sperma yang mantap, olahraga juga bikin tubuh Anda sehat secara keseluruhan.

 

So, terapkanlah beberapa cara di atas untuk ‘masa depan’ yang lebih baik!

Pria, Ini 3 Sinyal Anda Harus Segera Kunjungi Dokter Kesuburan!

 

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 7,773 times, 1 visits today)