Tetap Semangat Sambut Hari Senin Meski Puasa Dan Tanggal Tua!

0
18
hari senin

Mau semangat di Hari Senin? Jangan ucapkan “I don’t like Monday!”. Tetap Semangat Sambut Hari Senin Meski Puasa Dan Tanggal Tua!

Tak sedikit orang yang menyambut hari Senin dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak menyenangkan. Usai akhir pekan yang biasanya diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan dan liburan. Terlebih lagi, sekarang lagi berpuasa dan sudah memasuki  tanggal-tanggal kritis alias tanggal tua, hehehe.

Kalau sudah begini, kata ‘I hate Monday’ sudah tak asing lagi terlontar. Melewati hari dengan semangat untuk beraktivitas jadi sulit dilakukan. Untuk mengatasinya, simaklah lima tips yang dapat dilakukan untuk mengawali hari kerja Anda menyenangkan meski puasa dan tanggal tua:

1. Bangun Lebih Pagi

Sebagian orang suka bangun pagi, bahkan lebih awal daripada kokok ayam jantan. Itu bagus sekali. Tetapi sebagian orang lainnya hampir selalu kesulitan bangun pagi, padahal sudah dibantu dengan alarm. Tidurlah lebih awal agar Anda dapat bangun lebih pagi. Lakukan doa pagi atau meditasi untuk menyiapkan tubuh dan pikiran Anda untuk beraktivitas sepanjang hari. Anda akan merasa lebih sadar dan terhubung dengan hal-hal yang perlu Anda lakukan di tempat kerja.

Semangat Kerja Terus Menyala Meski Lagi Puasa! Ini Rahasianya…

2. Rencanakan Aktivitas Yang Menyenangkan

Terkadang Anda perlu memberi penghargaan kepada diri sendiri. Kenapa harus menunggu sampai hari Jumat untuk bersenang-senang? Anda dapat merencanakan aktivitas yang menyenangkan di hari Senin seusai jam kerja, misalnya makan malam romantis dengan pasangan atau pergi nonton film di bioskop bersama teman-teman.

3. Hindari Pikiran dan Perkataan Negatif

Terlepas dari betapa keras upaya Anda untuk tetap ceria, hari Senin sering kali dipenuhi sikap negatif orang lain. Dari perjalanan Anda menuju tempat kerja atau sikap rekan kerja di kantor, terkadang Anda akan mendengar keluhan orang lain bahwa mereka merasa lelah dan kurang istirahat karena akhir pekan dihabiskan dengan bepergian ke luar kota atau berpesta. Triknya adalah tidak membiarkan komentar negatif orang lain memengaruhi keceriaan Anda.

Inilah Deretan Jenis Musik Penambah Semangat Kerja!

4. Membuat Rencana Ke Depan

Ambilah sedikit waktu untuk membuat rencana aktivitas Anda selama seminggu ke depan. Prioritaskanlah tugas Anda yang lebih penting yang harus segera diselesaikan. Pastikan juga Anda menjadwalkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Dengan melihat apa yang akan dihadapi pada awal minggu ini dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat.

5. Berbuat Baik Kepada Sesama

Karena Anda tahu bahwa hampir semua orang menderita menghadapi hari Senin, mengapa Anda tidak melakukan kebaikan untuk membuat hari mereka sedikit lebih baik? Anda dapat melakukan sedikit tindakan kebaikan di manapun Anda berada. Ingatlah, seburuk-buruknya hari Anda, masih ada orang lain yang tidak seberuntung Anda.

Konon Katanya Punya Sahabat Kerja Mampu Membuat Panjang Umur!

Ingat, Kita sambut hari Senin ini dengan penuh semangat dan keyakinan bahwa hari ini adalah hari yg lebih baik dibanding hari kemarin. 

Okey POPle.. Terus semangat yah.. 

(Visited 254 times, 1 visits today)