Gianluigi Buffon Pensiun: Dari Striker Hingga Menjadi Kiper

0
4

POPle pasti tahu, kan, siapa Gianluigi Buffon. Kehebatannya di bawah gawang nggak perlu diragukan lagi. Pada tahun ini, penggemar sepakbola dikejutkan dengan kabar pensiun kiper legendaris ini.

Tidak Pernah Berpikir Akan Menjadi Kiper

Awalnya, Buffon sama sekali nggak kepikiran bakal jadi kiper. Ya, memang, sih, dia sangat mengidolakan kiper Kamerun yang bernama Thomas N’Kono. Namun, Buffon memilih menjadi penyerang, bukan kiper saat masuk akademi sepakbola. Sampai pada suatu hari, ia diminta untuk menjaga gawang. Kehebatannya menjaga gawang tidak disia-siakan pelatih junior AC Parma saat itu.

Kasus Perselingkuhan Terheboh Pemain Liga Inggris Sepanjang Masa

Pertandingan AC Parma melawan AC Milan merupakan debut-nya di Serie A. Saat itu, kemampuan Buffon terbukti setelah berhasil menahan imbang AC Milan tanpa gol. Pada tahun 1999, ia berhasil memenangkan Piala UEFA dan Coppa Italia sekaligus.

Dipaksa Gantung Sepatu

Pada tahun 2001, Buffon resmi meninggalkan Parma. Keputusan Juventus  membeli Buffon ternyata nggak salah. Di musim pertamanya aja, Buffon berhasil mengantarkan Juventus scudetto. Setelah lama membela Juventus, Buffon dikabarkan akan pensiun pada akhir musim 2017/2018 ini. Menurut pengakuannya, keputusan pensiun ini bukan 100% keinginannya. Ternyata, manajemen Juventus yang memintanya untuk gantung sepatu.

Kiprah Buffon bersama Timnas Italia dijadwalkan berakhir setelah Piala Dunia 2018. Namun, rencana itu harus berakhir lebih cepat setelah Italia kalah dari Swedia. Mirisnya, tahun ini merupakan tahun pertama Italia gagal lolos Piala Dunia sejak tahun 1958.

Rencananya, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan menyiapkan pertandingan perpisahan Gianluigi Buffon, kiper yang mengantar Italia juara Piala Dunia 2006. Italia kemungkinan akan bertanding melawan Swiss, Belanda, Polandia, atau Republik Irlandia di pertandingan terakhir Buffon. Selain itu, kabarnya, pertandingan itu akan diselenggarakan di markas AC Parma atau Juventus.

Well, semoga di pertandingan terakhir nanti Buffon akan menang bersama Italia. Tentunya, kemenangan tersebut bisa sedikit mengobati kenangan pahit Buffon karena Italia gagal lolos Piala Dunia.

Cara Mudah Membuat Doi Turn On Setiap Kali Diajak Bercinta

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 211 times, 1 visits today)