Berencana Punya Anak? Perhatikan 5 Fakta Tentang Kesuburan Ini!

0
2
punya anak

Apakah kalian sedang berusaha mendapatkan buah hati yang tak kunjung hadir? Berencana Punya Anak? Perhatikan 5 Fakta Tentang Kesuburan Ini!

Apakah kalian sedang berusaha mendapatkan buah hati yang tak kunjung hadir? Jika iya, berikut adalah fakta-fakta menarik tentang kesuburan yang wajib kalian tahu, seperti dilansir dari lifestyle.yahoo.com.

1. Pria Terpengaruh Usia

Para pria juga punya masalah dengan kesuburan begitu mereka menua. Usia pria menjadi ayah untuk pertama kalinya rata-rata 33 tahun, maka penelitian terbaru menyarankan ada lima nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas DNA sperma pada laki-laki yang lebih tua; vitamin C, vitamin B, Beta Karoten, folic dan Zinc.

5 Hal yang Pria Harus Lakukan Saat Pacar Bilang Dirinya Hamil!

2. Kopi Mempengaruhi Peluang Kesuksesan Bayi Tabung

Meminum lima cangkir kopi atau lebih dalam sehari dapat mengurangi peluang kemungkinan suksesnya mendapat bayi melalui proses In Vitro Fertilization (IVF) atau Bayi Tabung.

3. Waspada Pada Pengobatan Tertentu

Antibiotik tertentu (meskipun memakai resep dokter) dapat mempengaruhi kontrasepsi hormonal.

4. Berat Badan Pengaruhi Peluang Kehamilan

Memiliki masa tubuh di atas atau di bawah rata-rata normal dapat menempatkan kamu pada peningkatan risiko masalah kesuburan. Index masa tubuh (IMT) adalah ukuran relatif berat badan terhadap tinggi badan. Jika IMT kurang dari 20, artinya terlalu kurus. IMT antara 20 dan 25, artinya berat badan normal. Jika IMT di antara 26 dan 30 maka kalian kelebihan berat badan. Jika lebih dari 30 artinya obesitas.

Ingin Si Dia Hamil Bayi Laki-Laki? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

5. Pemilihan Waktu

Waktu yang tepat untuk membuat anak adalah pada pertengahan minggu antarmenstruasi, lebih spesifiknya adalah tiga hari sebelum dan selama ovulasi.

(Visited 37 times, 1 visits today)