Buat yang Suka Grogi, Begini Nih Caranya Mengambil Hati Calon Mertua!

0
4
Sumber – Huffington Post

Saat kamu memiliki hubungan yang serius dengan kekasih dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, kamu tentu membutuhkan restu dari orang tua kekasih alias calon mertua. Biar calon mertua semakin yakin untuk melepas anaknya hidup bersamamu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengambil hati mereka. Penasaran bagaimana caranya mengambil hati calon mertua? Sederhana kok, ini caranya.

1. Rajin dan bersih

Ga cuma cewek yang perlu rajin dan suka bersih-bersih rumah. Cowok juga harus rajin dan bersih! Di mata para calon mertua, cowok yang rajin dan suka bersih-bersih ini tandanya peduli sama kesehatan dan rapi.

2. Akrab dengan keluarga

Ga cuma berpenampilan baik, kamu juga harus bisa mendekatkan diri dengan seluruh anggota keluarga. Saat ngapel ke rumah kekasih, bukalah topik pembicaraan yang kira-kira disukai oleh mereka supaya bisa lebih akrab. Bisa juga membawakan makanan favorit mereka.

3. Sayang anak kecil

Sumber – Evan Marc Katz
Pacarmu punya keponakan yang masih kecil? Tidak ada salahnya mengajak mereka bermain atau bahkan jalan bareng. Atau bermain dengan anak kecil yangkamu temui saat berlibur. Di mata calon mertua, kamu dinilai cocok untuk menjadi orang tua dari cucu mereka kelak.

Baca juga: Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

4. Berpenampilan baik

Sering dengar pernyataan dari mata turun ke hati, kan? Hal ini juga berlaku di depan calon mertuamu. Pastikan kamu tidak berpakaian sembarangan atau memiliki rambut gondrong tidak terawat. Terkadang, calon mertua itu lebih suka dengan calon menantu yang bisa merawat diri daripada yang cakep tapi penampilannya tidak terawat.

5. Suka menabung

Hidup hemat saja tidak cukup. Kamu harus punya tabungan dalam bentuk apa saja seperti deposito atau investasi benda. Dengan demikian, mereka akan semakin yakin kalau kehidupan anaknya kelak akan terjamin dari segi finansial.

6. Berprestasi

Sumber – Hosco
Meski kamu hanya calon menantu, calon mertua dijamin bakal bangga kalau calon menantunya ini punya prestasi segudang. Baik dari aspek akademis atau aktivitas lainnya.

7. Tunjukkan sikap, bukan hanya omong kosong

Calon mertua akan senang jika calon menantunya tidak hanya banyak omong, tapi langsung menunjukkan sikap bukti rasa cintanya kepada mereka. Misalnya membantu mereka saat dibutuhkan, menemani saat mereka sakit, atau mengajak mereka jalan-jalan.

POPle, sudah siap mengambil hati calon mertuamu?

Baca juga: Yuk, Main Aman Tanpa Kondom Dengan Trik-Trik Cemerlang Ini!

(Visited 66 times, 1 visits today)